Mantap Pilih Nissa Sabyan, Ayus Ngaku Kepincut Kecantikan NS Sejak Usia 16 Tahun, Begini Awalnya

Pasca skandalnya viral, Ayus rela bercerai dengan istri sah dan lebih memilih Nissa Sabyan yang diduga selingkuhannya.

Alhasil, sikap Ayus ini menuai perbincangan karena demi Nissa Sabyan, ia rela kehilangan istri sah dan 2 anaknya yang masih kecil.

Rupanya ada fakta terkuak soal awal mula Ayus kenalan dengan Nissa Sabyan dan mantap memilihnya.

Selain sebagai vokalis utama Sabyan Gambus, tapi juga ketika Ayus mengaku kepada Ririe Fairus bahwa ia mencintai Nissa Sabyan.

Dalam beberapa video lawasnya, Ayus dan Nissa Sabyan tak malu-malu membongkar awal mula mereka kenalan dan ketemu.

Dijelaskan Ayus, ia kenalan dan bertemu dengan Nissa Sabyan pada tahun 2016, satu tahun setelah Sabyan Gambus berdiri.

Saat dipilih Ayus jadi vokalis tetap Sabyan Gambus, Nissa Sabyan saat itu masih berusia 16 tahun.

“Sabyan ini terbentuk di tahun 2015. Di tahun pertama, awalnya saya pribadi membangun grup ini untuk acara-acara wedding, event.

Satu tahun berjalan, setelahnya (tahun 2016) saya ketemu sama Nissa, lalu berjalan dengan format Sabyan,” papar Ayus, dilansir TribunnewsBogor.com dari Youtube CumiCumi, Jumat (26/2/2021).

Ketika di acara Hitam Putih yang dipandu Deddy Corbuzier, Ayus juga blak-blakan alasannya mantap pilih Nissa Sabyan.

Diakui Ayus secara blak-alakn, ia kepincut dengan Nissa Sabyan tidak hanya karena kecantikannya.

Tapi juga karena kemahiran Nissa Sabyan menyanyikan lagu berbagai genre, tak hanya gambus.

“Katanya Okki, pilih Nissa karena cantik dan vviral, emang iya kayak gitu?” tanya Deddy Corbuzier, dilansir dari acara Hitam Putih edisi 1 Juni 2018.

“Lebih utamanya sih, karena waktu itu kita grup wedding. Jadi kita butuh seorang vokalis yang bisa nyanyi bnyak genre. Bisa gambus, pop, bahkan dangdut juga.

Jadi Nissa itu kelebihannya disitu,” papar Ayus.

“Jadi, karena cantik?” cecar Deddy Corbuzier.

“Bisa juga sih om,” jawab Ayus malu-malu.

Mendengar jawaban Ayus yang memujinya cantik, Nissa Sabyan langsung tertawa.

Setelah itu, Nissa Sabyan pun membenarkan bahwa sosok Ayus lah yang memilihnya.

Diakui Nissa Sabyan, ia kenalan dan ketemu dengan Ayus saat sama-sama menghadiri acara pernikahan.

“Awal terbentuknya itu tahun 2015. Lalu Nissa gabung sama Sabyan tahun 2016.

Ketemu di salah satu acara wedding, akhirnya gabunglah sama Sabyan sampai sekarang,” papar Nissa Sabyan blak-blakan.

Sebelum mantap dipilih oleh Ayus, Nissa Sabyan mengaku menyanyi merupakan pekerjaan sampingannya, selain sekolah.

Akan tetapi setelah itu, Nissa Sabyan diajak bergabung dan jadi vokalis utama Sabyan Gambus.

“Nissa diajak gabung sama mas Ayus. Terus kita coba buat satu grup. Baru tuh dari situ kita bener-bener buat grup,” tutur Nissa Sabyan.

Lantas, Nissa Sabyan pun mengaku tak menyangka dirinya dipilih oleh Ayus.

Padahal, saat itu ia bercita-cita ingin jadi reporter, bukan penyanyi.

“Sebenarnya kalau ngomongin soal cita-cita itu banyak. Pengen jadi reporter lah, bla bla. Terus mungkin karena hobi nyanyi.

Jadi gara-gara nyanyi akhirnya aku jadi kayak begini, dan gak jadi reporter deh,” ucap Nissa Sabyan sambil berseloroh.

Awal mula diduga Nissa Sabyan dan Ayus selingkuh sejak 2018

Pada tahun 2018, Sabyan memosting lagu pertama di Youtube yang dinyanyikan oleh Nissa Sabyan.

Tak disangka, lagu tersebut menuai viewers dan likes banyak.

“Di tahun ketiga, kita mulai mengcover lagu dan main Youtube. Di tahun ini, 9 bulan lagu pertama kita keluar, sampai sekarang, kemajuannya alhamdulillah,”

“Nyangka mah enggak ada, semuanya alhamdulillah,” imbuh Nissa Sabyan.

Namun, pada tahun 2018, disebut-sebut bahwa Ayus sudah mulai selingkuh dengan Nissa Sabyan.

Hal tersebut diungkapkan oleh adik kandung Ayus sendiri, Fadhila Nova.

Disebutkan sang adik, Ayus dan Nissa Sabyan ini diduga menjalin cinta terlarang sejak tahun 2018.

“Ketahuannya itu sudah hampir dua tahun yang lalu,” ungkas adik Ayus.

Selama 2 tahun itu, istri sah sampai 4 kali pergoki Ayus dan Nissa Sabyan selingkuh, mereka pun sempat minta maaf.

Permintaan maaf dari Ayus dan Nissa Sabyan sudah dimaafkan oleh Ririe selaku istri sah.

“Pas pertama kali mereka ketahuan selingkuh, Kak Erie sebagai istri sudah memaafkan suaminya. Bahkan sudah memaafkan Nissa juga,” ungkap adik Ayus.

Ayus dan Nissa Sabyan Ngaku Saling Mencintai

Rupanya Ayus dan Nissa Sabyan masih berkali-kali kepergok selingkuh.

Berulang kali coba memaafkan, Ririe pun akhirnya menggugat cerai Ayus karena tak tahan.

“Sudah dimaafkan tapi ternyata ini terjadi lagi. Terjadi lagi ketiga dan keempat kali sehingga kak Eri memutuskan untuk berpisah saja,” papar adik ipar Ririe.

Apalagi setelah istri sah mendengar pengakuan dari Ayus dan Sabyan yang mengaku saling mencintai.

“Mereka berdua minta maaf dan mengakui bahwa mereka memang sudah menjalin hubungan ini sudah lama.

Abang juga tidak mengerti tiba-tiba cinta itu datang,” kata Fadhila Nova.

“Abang saya dan Nissa memang pernah mengaku saling mencintai,” tambahnya.

Sang adik pun merasa heran dengan sikap Nissa Sabyan yang masih kukuh tak ingin melepaskan Ayus.

“Mungkin rasa cinta yang terlalu besar ya, jadi sulit untuk melepaskannya,” kata Fadhila Nova. (*)