5 Informasi Penting Mengenai Pulau Pisang, Mirip Buah Pisang

24 views

Tujuan rekreasi yang ada di wilayah pesisir barat Lampung ini simpan bermacam keelokan alam yang alami dan rendah pencemaran. Dengan luas 2.310 hektar, pulau Pisang mempunyai spot rekreasi dan kulineran yang jangan kamu terlewat saat bertandang ke tujuan rekreasi ini.

Tetapi, saat sebelum kamu memilih untuk berkunjung pulau Pisang, yakinkan kamu sudah mengetahui 5 info utama di bawah ini ya!

1. Jalur

Kamu dapat capai pulau Pisang dengan lakukan perjalanan dari Terminal Rajabasa, di mana perjalanan ke arah pulau Pisang ini memerlukan waktu 6-7 jam dalam jarak menempuh 250 km dari Bandar Lampung.

Untuk ke arah pelabuhan Kuala, kamu perlu melewati kota-kota salah satunya Kemiling, Gedung Tatanan, Gadingrejo, Pringsewu, Talang Padang, Gisting, Kota Agung, Rimba Taman Nasional Bukit Barisan, Bengkunat, dan paling akhir kamu akan melewati daerah Krui.

Sesudah kamu capai daerah Krui, kamu bisa sewa ojek ke arah Pelabuhan Kuala, di mana kamu perlu seberang memakai kapal yang memerlukan waktu seputar 15 sampai 20 menit untuk sampai ke pulau Pisang.

2. Kelebihan

Karena daerah pulau Pisang yang tidak begitu luas, kamu dapat memakai sepeda atau motor untuk melingkari tujuan rekreasi ini. Kamu bisa juga nikmati panorama pohon kelapa di pesisir pantai atau perkebunan yang bisa kamu jumpai diperjalanan ke arah pantai itu.

Sesudah kamu melalui panorama itu, kamu akan menyaksikan panorama laut terlepas dengan buih yang warna putih di seputar bibir pantai. Disamping itu, kamu dapat nikmati ornament batu-batuan dengan wujud yang unik karena proses pengikisan yang dilaksanakan oleh ombak laut, lho.

Nach, kecuali berkunjung tujuan rekreasi yang ada di pulau ini, kamu harus coba makanan ciri khas yang cuman dipunyai oleh pulau Pisang, seperti Gulai Taboh Ikan, Sayur Bening Daun Kelor, dan Serabi Ciri khas Pulau Pisang.

3. Riwayat Pulau Pisang dan Bahasa

Tujuan rekreasi ini dinamakan pulau Pisang karena wujud pulau yang seperti buah pisang.

Disamping itu, warga pulau Pisang biasanya sebagai suku Lampung Pesisir hingga bahasa yang dipakai umumnya sebagai bahasa Lampung. Tetapi, warga pada wilayah ini sanggup bicara dan pahami bahasa Indonesia. Maka tidak boleh takut untuk berbicara dengan warga seputar, yah!

4. Posisi dan Harga

Posisi : Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, Indonesia

Harga biasa perahu : Rp15 – 20 ribu/orang

Harga sewa perahu : Rp500 ribu (pulang pergi)

5. Sarana

Saat kamu bertandang ke tujuan rekreasi ini, karena itu kamu akan menemui beberapa rumah tradisionil yang sudah ditinggal oleh pemiliknya. Disamping itu, dalam penuhi keperluan listrik, warga pulau Pisang membuat dan membuat pembangkit listrik sendiri, ini karena tujuan rekreasi ini belum mendapatkan saluran listrik dari PLN.

Kamu tak perlu cemas berkenaan signal saat bertandang ke tujuan rekreasi ini, ini karena pulau Pisang telah mempunyai signal 4G, lho!

Jika kamu berminat untuk bermalam di pulau ini, karena itu kamu bisa pilih di antara pemondokan wisma dan homestay di dalam rumah masyarakat yang ada di pulau Pisang. Dalam faktor transportasi, kamu dapat sewa sepeda atau motor untuk melingkari pulau ini, yah!

Dengan bermacam daya tarik alam yang alami dan jauh dari pencemaran, pulau Pisang jadi salah satunya tujuan rekreasi yang harus kamu datangi saat ada di Bandar Lampung. Berminat untuk mendatanginya?

Tags: #Destinasi Wisata Pulau Pisang #Pulau Pisang #Wisata Pulau Pisang