5 Tempat di New York yang Wajib Dikunjungi Jika Pertama Kali ke Sana

37 views

Amerika Serikat, khususnya New York sering jadi tujuan rekreasi mimpi banyak orang. Penyebabnya ada banyak sekali siaran TV atau hal bagus yang lain yang terjadi di New York hingga menjadikan magnet yang memikat untuk didatangi.

Saat peluang berkunjung New York itu tiba, pasti kamu juga tidak sia-siakan pengalaman pertama itu. Dan berikut tourism spot yang harus kamu kunjungi pertama kalinya berkunjung New York.

1. Times Square

Times Square yang berada di persimpangan Broadway dan Seventh Avenue ini sering jadi tempat pertama kali yang harus didatangi saat di New York.

Demikian kakimu menapak di situ, karena itu kamu akan dibikin kagum dengan beberapa puluh billboard dengan pendar sinarnya. Waktu terbaik untuk berkunjung Times Square ialah jam 18.00-19.00. Tidak cuman kagum pada panorama yang tersaji, kamu juga dapat melihat Broadway shows yang diputar di Broadway Theater yang terletak tidak jauh dari Times Square.

2. Central Park

Berada antara Upper West dan Upper East Side, Central Park jadi taman yang tersering ada di film hingga membuat beberapa orang ingin mendatanginya.

Dengan luas 341 ha, Central Park terdiri dari bagian-bagian seperti pelestarian tempat, tempat khalayak, dan danau. Entahlah pada musim semi atau musim panas, Central Park selalu penuh oleh pengunjung. Taman ini pantas didatangi saat kamu berkunjung New York.

3. Washington Square Park

Washington Square Park ialah taman umum ke-2 di New York yang mempunyai beberapa pengunjung. Taman selebar 39.500m2 ini ada di Greenwich Village, Lower Manhattan, New York.

Washington Square Paark populer sebagai taman aktivitas buaya dengan tempat air mancurnya sebagai simbol dari taman ini. Disamping itu, banyak bangunan di seputar Washington Square Park yang berperan sebagai rumah dan studio untuk seniman. Pas didatangi oleh kamu yang menyukai dengan seni dan budaya!

4. Hebat of the Empire State Building

Hebat of the Empire State Building sebagai gedung pencakar langit berpenampilan art deco yang harus kamu datangi bila ingin menyaksikan panorama Manhattan dari ketinggian. Ya, ada tempat observatori di lantai 86 di mana kamu dapat menyaksikan Central Park, Sungai hudson, Jembatan Brooklyn, Times Square, dan Patung Liberty sekalian.

Harga tiketnya sendiri ialah $30. Tetapi kamu dapat masuk dengan gratis bila kamu mempunyai The New York Pass.

5. Met Steps

Apa kamu fans seri Issu Girl? Bila ya, pasti kamu akrab dengan posisi di mana Serena dkk duduk di tangga sekalian bergosip. Posisi itu namanya Met Steps yang disebut sisi luar bangunan dari The Metropolitan Museum of Art.

Sayang, karena posisi ini lumayan ramai jadi spot photo, faksi museum melarangmu untuk lama-lama duduk di anak tangga itu. Tetapi kamu dapat berkunjung sisi dalam museum untuk menyaksikan koleksi kuno seni, budaya, dan riwayat dengan bayar ticket sebesar $25 untuk orang dewasa, $17 untuk lanjut usia, dan $12 untuk beberapa anak.

Kecuali daftar di atas, tentu saja ada banyak beberapa tempat menarik yang lain yang harus didatangi saat di New York. Kecuali perbekalan dan uang, persiapkan kemampuan kaki untuk menelusuri New York ya!

Tags: #Destinasi Wisata New York #New York #Wisata New York