Adik Artis Minta Endorse Make Up Pernikahan, Warganet Senggol Via Vallen

86 views

Make up artist (MUA) bernama Khadijah Azzahra melampiaskan kekesalan pada seorang adik artis yang mendadak minta endorse. Padahal menurut sang MUA, harga yang ditawarkannya sudah didiskon.

Khadijah Azzahra menceritakan permulaan adik artis yang tak mau disebut namanya itu datang ke tempat si MUA. Di awal pertemuan saja, ia sudah ngaret 2,5 jam yang hasilnya membuat pekerja di sana lembur.

“Adiknya artis ini tanya-tanya paket, terus mau ketemu aku sendiri,” kata Khadijah Azzahra di Insta Story, Jumat (5/3/2021).

Adik artis ini menuturkan, ingin membuat baju sekaligus fitting. Maka dari itu ia berniat langsung bertemu Khadijah.

Saat permintaannya dipenuhi, pihak Khadijah bertanya, “Kak gimana, jadi atau nggak?”

“Katanya, ‘oh iya ka, aku jadi pakai kok’. Terus di akhir tanya, ‘kak bisa kerja sama nggak?’ Ya itu endorse (maksudnya)” papar Khadijah.

Dari harga paket Rp 17 juta, Khadijah kemudian mendiskon hingga Rp 13,9 juta. Namun penawaran itu rupanya ditolak perempuan yang kata Khadijah memiliki ratusan ribu followers.

Alasannya, karena pihak mempelai laki-laki menolak karena keberatan soal harga.

“Aku diskon Rp 3 juta masih nggak mau. Padahal kami dari luar kota dan permintaannya (ada) adat dll. Sekelas adik artis gitu banget cari endorse,” terangnya.

Khadijah Azzahra bukan bermaksud mempermalukan adik artis tersebut. Melainkan bahan pembelajaran, bahwa meski punya ketenaran tapi tak juga berhak melakukan seenaknya pada orang lain.

“Menurutku ini nggak etis. Kenapa sih? Karena followersnya banyak, merasa ingin dispesialkan? Bahkan, yang nikah di kampung, nggak pernah minta diskon atau nawar gimana. Ini yang sekelas adiknya artis,” paparnya.

Semisal ingin menawarkan kerja sama, Khadijah berpikir mengapa tidak sejak awal saja mengucap perjanjian tersebut.

“Bukan saat ketemu, pilih-plih baju, fix semuanya kayak nentuin adat ini, waktu mau DP baru bilang kerja sama. Itu nggak etis,” ucapnya.

Khadijah bahkan diiming-imingi penyertaan namanya di media sosial adik sang artis sebagai bahan pertimbangan.

“Dia bilang di-tag di IG dan YouTube. Terus aku bilang, nggak usah di-tag nggak apa-apa mbak. Tapi dia kayak keberatan,” jelas si MUA.

Curhat sang MUA muncul di beberapa akun gosip, salah satunya @nyinyir_update_official. Warganet lantas menebak siapa sosok yang dimaksud.

“Fix adiknya Via Vallen kayaknya,” kata @claudi.sandi.

“Adiknya Via Vallen, Mella Rossa,” timpal @nyarania_.

“Sudah nawar harga, coba-coba, ujung-ujungnya minta endorse. Followers dia aja masih kalah sama MUAnya,” sahut @tince.sum81.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, adik Via Vallen, Mella Rossa baru saja dilamar sang kekasih, Danny Prasetyo pada Desember 2020.

Namun kapan pasangan ini menikah, keduanya pun belum membocorkannya.