Belum Klarifikasi Nissa Sabyan Justru Promosi Lagu Baru, Lirik Lagunya Jadi Sorotan

Belum sempat klarifikasi terkait isu perselingkuhan dengan Ayus Sabyan, Nissa Sabyan justru malah dengan santai unggah video klip terbaru.

Sebelumnya, Nissa Sabyan seolah hilang ditelan Bumi.

Setelah gencar dikabarkan berselingkuh dengan Ayus, vokalis Sabyan Gambus itu tak muncul, meski hanya di media sosial.

Bak petir di siang bolong, kali ini Nissa Sabyan dengan santainya mulai aktif kembali di jejaring media sosialnya.

Bukannya memberikan klarifikasi kepada khalayak ramai.

Kemunculan Nissa kali ini justru hanya untuk mempromosikan video klip terbarunya.

Di tengah isu tak sedap soal hubungan sesama personel, Sabyan Gambus merilis single lagu baru berjudul Sapu Jagat.

Video klip tersebut terlihat di akun Instagram resmi @nissa_sabyan sekitar 3 jam yang lalu.

Tak seperti single-single sebelumnya, teaser video klip baru Sabyan Gambus ini bernuansa serba hitam dengan pencahayaan sangat minim.

Mengintip akun Instagramnyaa Nissa, seluruh personel Sabyan Gambus ini mengenakan pakai serba hitam di sebuah studio.

Berbagai perlengkapan syuting menjadi latar dari video tersebut.

Di salah satu adegan terlihat gadis bernama lengkap Chairunnisa itu menangis dengan air mata yang membasahi pipinya.

Terlihat juga Ayus yang mengenaan kaos singlet dan celana kargo berwarna hitam.

Seorang personel Sabyan Gambus lainnya, Kamal, juga mengenakan pakaian dengan warna yang sama.

Dalam unggahannya, Nissa juga menyertakan keterangan tentang lagu yang diketahui diciptakan oleh sang keyboadis, Ahmad Fairuz atau Ayus.

“Cipta: Ayus,” tulis Nissa Sabyan, Sabtu (13/3/2021).

Melalui kolom caption itu pula, tersemat lirik yang diciptakan Ayus Sabyan.

Namun ada yang menarik di dalam lirik lagu tersebut.

Tak sedikit warganet yang mengatakan lirik lagu itu sangat pas dengan kejadian Nissa dan Ayus beberapa waktu yang lalu.

Dalam lirik tersebut, ada kata-kata khilaf yang sempat diucapkan keyboardist Sabyan Gambus itu saat memberikan klarifikasi atas hubungannya dengan Nissa.

Lalu, apakah benar lewat lirik tersebut, Ayus Sabyan sekaligus mencurahkan isi hatinya?

Berikut Tribun Style kutip potongan lirik yang diunggah Nissa Sabyan itu.

“Jiwa yang tak tenang hati yang tenggelam.

Khilaf ku untuk relakan segala yang ku genggam,” demikian bait lirik yang ditulis Ayus Sabyan.

Lebih lanjut, dalam lirik tersebut juag menceritakan tentang sebuah perasaan yang tidak sengaja terjadi.

“Rasa yang kau beri bukan yang ku pinta, ku pasrah dan menerima ku serahkan semua.

Jalan tak berarah kemana melangkah, membawa cinta bersama luka yang kurasa,” imbuhnya.

Cuplikan video yang diunggah sekitar tiga jam yang lalu itu telah disaksikan jutaan warganet.

Warganet juga menyoroti lirik yang diciptakan bapak dua anak ini.

“Kayak menceritakan hidup yang sekarang dialami ya,” tulis salah satu warganet.

“Lagunya cocok ya, mungkin seperti yang mereka rasakan,” timpal warganet lainnya.

Seperti diketahui, dalam klarifikasi Ayus Sabyan soal hubungannya dengan Nissa Sabyan, ia mengaku khilaf.

“Saya dengan penuh kesadaran dan ketulusan ingin memohon maaf kepada istri, keluarga, teman-teman sabyan.

Serta semua yang merasa tidak nyaman dengan kekhilafan yang saya lakukan,” kata Ayus dalam video yang beredar Minggu (21/2/2021).

Nissa Sabyan Didesak Tetangga Beri Klarifikasi

Isu perselingkuhan itu rupanya membawa dampak pada lingkungan tempat tinggal Nissa Sabyan.

Warga sekitar dan tetangga pun menganggap Nissa Sabyan sudah bikin malu komplek perumahan tempat tinggalnya.

Banyak wartawan yang menghampiri rumah Nissa Sabyan, yang tentunya menganggu tetangga sekitar.

“Dampaknya jelas ada, kalau selingkuh mah. Biasanya lingkungan kita enggak pernah ada (media), sekarang jadi ada. Tahunya begini,” akui Babeh Maheer, dilansir TribunnewsBogor.com dari Youtube Cumi Cumi, Rabu (24/2/2021).

Alhasil, tetangga pun ikut menggeruduk rumah Nissa Sabyan meminta vokalis Sabyan Gambus itu muncul dan berikan klarifikasi.

Hal tersebut diungkap oleh salah satu tetangga Nissa Sabyan, Babeh Maheer.

Dengan komentar dan sindiran menohok, tetangga menyebut Nissa Sabyan sudah tidak sayang kepada orangtua.

Apalagi gara-gara isu perselingkuhan tersebut, orangtua Nissa Sabyan sampai mengurung diri di rumah karena malu.

“Itu namanya dia kagak sayang sama orangtua. Kan karena isu begini, orangtuanya juga kena,” ujar Babeh Maheer.

“Mau gak mau, orangtuanya sekarang kagak keluar-luar deh, Malu deh mau keluar,” sindirnya lagi.

“Jarang kelihatan?” tanya wartawan.

“Emang jarang kelihatan tuh orangtuanya,” bongkar tetangga lagi.

Lebih lanjut, Babeh Maaher mengaku antara kaget dan tidak kaget mendengar isu Nissa Sabyan selingkuh dengan suami orang.

Menurutnya, zaman sekarang ini sedang ramai isu perselingkuhan dan pelakor.

“Ya kaget kagak kaget, emang lagi zaman kan itu,” sindir Babeh Maheer.

“Zaman pengen maju kan begitu,” tambahnya.

Setelah itu, sang tetangga pun menyindir Nissa Sabyan, jika manusia itu sejatinya akan takut jika selingkuh.

“Kalau dia beneran manusia, dia takut dong selingkuh. Karena dia orang. Kagak ada manusia 2 kali (selingkuh). Kalau orang, dia orang-orangan,” sindir Babeh Maheer lagi.

Bahkan diakui Babeh Maheer dirinya sudah mengerti soal pergaulan Nissa Sabyan.

“Mungkin kalau orang yang dibawah pada kaget semua, kalau saya sih udah ngerti semua,”

“Kalau orang nyari karir, ya caranya kayak gini,” imbuh Babeh Maheer.

Kemudian, Babeh Maheer pun menuding jika orangtua Nissa Sabyan pun ikut kerjasama menyembunyikan isu perselingkuhan tersebut.

“Bisa kerjasama juga sama orangtuanya. Kalau gitu, orangtuanya harus keluar dong.

Ada apa ini ke rumah saya kerubutin. Jelaskan ada begini begini. Terus bisa dong jawab begini ‘wah kalau itu saya gak tahu, kerana itu di luar rumah’,” tegas Babeh Maheer.

Lalu, Babeh Maaheer pun mendesak Nissa Sabyan juga ikut keluar rumah dan klarifikasi perihal isu selingkuh tersebut.

“Saya juga pengen ( Nissa Sabyan keluar dan jelasin). Tapi kamu lah yang nanya kan wartawan, Kalau kita mah apaan, rakyat kecil,” ucap Babeh Maheer kepada wartawan.

Dijelaskan Babeh Maheer pun hanya bisa mendoakan agar Nissa Sabyan tidak lagi selingkuh.

“Lah ini mah udah ketangkap basah, gimana mau ngedoain. Kalau gitu enak amat. Udah kecebur gitu. Tapi ya kita doaian, mudah-mudahan perbuatan seperti itu ( selingkuh) gak dikerjain lagi,” ucap Babeh Maheer.

Adapun dipantau pewarta, rumah Nissa Sabyan tampak sepi sejak isu perselingkuhan tersebut merebak.

Bahkan garasi rumah Nissa Sabyan saja tampak sepi.

Ketika dikonfirmasi, ART menyebut tidak ada orang di rumah Nissa Sabyan.

“Sepi enggak ada orang, cuma ada keponakannya doang,” kata asisten rumah tangga Nissa Sabyan.