Blakblakan, Arya Saloka Bongkar Gaji Pertama Sebelum Jadi Aldebaran

157 views

Arya Saloka kian bersinar setelah memerankan Aldebaran di sinetron Ikatan Cinta. Sebelum meraih kesuksesan itu, suami putri Anne ini memulai kariernya dari nol.

Arya mulai terjun di dunia hiburan ketika menjadi figuran di sebuah FTV. Dari peran kecil itu, ia mendapat gaji pertama sebagai artis dengan nominal yang tak seberapa.

“Figuran dulu Rp75 ribu dulu. Lupa, (dipakai) buat makan kayaknya,” ujar Arya, dikutip dari tayangan Silet, Sabtu (13/3/2021).

Ikatan Cinta Populer, Wajah Arya Saloka dan Amanda Manopo Hiasi Badan Truk

Arya Saloka Waspada, Putri Anne Siapkan Ancaman Bila Lakukan Ini

Menurut Arya, dahulu dia ikut syuting FTV karena ketidaksengajaan. Saat masih tinggal di Bali, seorang menawarkan dirinya jadi figuran.

“Pertama kali itu FTV lagi main ke tempat temen gue pas dia lagi liburan ke Bali, gue main diajakin jadi figuran. Setelah itu, ya udah,” tuturnya.

Setelah peran kecilnya itu, Arya ditawari untuk mencoba berkarier di Jakarta. Dia pun memberanikan diri dan mulai belajar akting.

“Ketika itu ketemu sama mantan manajer, ‘lu kalau mau coba bisa ke Jakarta’. Kebetulan lagi liburan, main ke Jakarta. Tapi gue belajar seni peran dulu,” ungkap Arya.

Arya akhirnya sukses membintangi beragam judul FTV dan film setelah bertahun-tahun di Jakarta. Kini, pria 29 tahun itu pun merasakan puncak kesuksesannya lewat sinetron Ikatan Cinta

Tentu, Arya memperoleh pendapatan fantastis dengan kesuksesannya itu. Tetapi dia tetap hidup sederhana dan masih gemar menumpangi transportasi umum jika ada kesempatan.