Buntut Curhatan Kiky Saputri Kapok Roasting Artis, Sule Minta Maaf: Harusnya Aku Profesional Kerja

Belum lama ini komedian Sule kembali menjadi perbincangan publik.

Bukan soal harta warisan mendiang Lina Jubaedah, melainkan karena dianggap tersinggung dengan curhatan komika Kiky Saputri.

Ayah empat anak itu menuai hujatan warganet lantaran terlalu baper sebagai seorang pelawak.

Terlebih saat kabar tersebut jadi perbincangan Sule diam seribu bahasa.

Justru sang istri, Nathalie Holscher yang pasang badan membela Sule.

Menanggapi ramainya pemberitaan terkait hal tersebut, Sule dan Nathalie Holscher akhirnya buka suara.

Hal itu disampaikan melalui kanal YouTube-nya, SULE Channel Jumat (26/3/2021).

Blak-blakan Nathalie mengaku terpancing oleh warganet.

“Ini pasti kamu awal-awal yang baperan-baperan gara-gara berita yang lagi rame, ya kan? Terus kamu bikin Instastory,” kata Sule.

“Iya aku bikin instastory karena memang dari netizennya,” jawab Nathalie.

Seperti diketahui, meski tak menyebut nama, banyak yang menebak jika sosok yang dimaksud Kiky pada Denny Sumargo adalah Sule.

Hal itu terkuak lantaran video lawas program yang dibawakan Sule bisa diakses di YouTube.

Kepada Sule, Kiky menyampaikan jika dirinya sama sekali tak bermaksud untuk menyudutkan ayah Rizky Febian itu.

“Emang menjurus ke nama aku. Dan aku akhirnya sama Kiky ‘Itu yang diceritain ke siapa?’ dan ternyata bener sama aku,” kata Sule.

“Ya udah tapi ya enggak apa-apa. Kalo aku mah enggak apa-apa,” ujar Sule.

Sule mengaku ingat dengan kejadian yang dimaksud Kiky.

Ia menuturkan jika kala itu dirinya sedang banyak masalah.

Itulah yang membuat Sule enggan di-roasting, karena ia takut terpancing emosi.

“Gini, dulu mungkin aku emang agak sensitif ya. Karena masalah, wah aku dibombardir sama masalah,” lanjut Sule.

“Memang aku salah, harusnya aku profesional dalam bekerja.”

“Tapi kan kita ini manusia, bukan malaikat. Apalagi soal sesuatu yang sensitif,” paparnya.

Terlebih jika materi yang roasting membahas soal masalah keluarga, hal itu akan membuat Sule terpancing.

“Apalagi berhubungan dengan masalah keluarga, dan yang tahu cerita tentang masa lalu aku bisa merasakan hal itu. Tapi itu memang salah,” jelasnya.

Sebelumnya, Nathalie blak-blakan mengundang Kiky untuk hadir menjadi bintang tamu di program Sulpod (Sule Podcast).

Namun lantaran Kiky sedang sakit, pertemuan tersebut tidak bisa diwujudkan.

Sebagai gantinya, Sule dan Nathalie Holscher menghubungi Kiky Saputri lewat video call.

Kiky langsung minta maaf lantaran ramainya pemberitaan membuat nama Nathalie Holscher terseret.

“Ya ampun, ini ramai banget ini. Kita temanya baperan nih, aduh pusing deh,” kata Nathalie saat video call Kiky Saputri.

“Bunda, minta maaf jadi ramai kebawa-bawa Bunda, Kang Sule, semua minta maaf bener,” ungkap Kiky Saputri.

Untuk menghindari kesalahpahaman, Sule menegaskan bukan maksud istrinya menyebut Kiky Saputri ‘sakit’.

Kiky Saputri diketahui memang sedang mengalami gejala typus, sehingga harus banyak istirahat.

“Takutnya gini, pas Bunda bikin stories orang kan menganggap bahwa kayak seolah-olah ngatain atau apa.”

“Padahal kan kita sudah tahu sebelumnya kalau Kiky ini sedang sakit, gejala typus, jadi orang-orang gimana lah menyangkanya,” imbuh Sule.

Sule sadar betul Kiky Saputri tidak bermaksud menyinggungnya.

Sebab, wanita 27 tahun itu hanya curhat mengenai pengalaman tidak mengenakkan saat me-roasting, khususnya artis.

Berkali-kali Kiky minta maaf karena kejadian tersebut membuat Sule dan Nathalie menuai cibiran bahkan dari para fansnya sendiri.

“Jadi kubu-kubuan (fansnya),” ujar Sule.

“Padahal Kiky sama Kang Sule sama Bunda baik-baik, kenal baik, kita juga di acara ketemu, becanda segala macem,” pungkas Kiky Saputri.