City Hatchback Datang, Honda Putuskan Stop Produksi Jazz

16 views

PT Honda Prospect Motor (HPM) memastikan tidak lagi memproduksi Honda Jazz. Keputusan ini diambil saat meluncukan Honda City Hatchback RS untuk pasar Indonesia.

Bussiness Innovation and Sales & Marketing PT HPM, Yusak Billy mengatakan, untuk saat ini memang pihaknya tidak lagi memproduksi Honda Jazz di Indonesia.

“Kami pasti akan terus mempelajari dan tidak menutup kemungkinan untuk menjawab kebutuhan konsumen dengan Honda Jazz,” ujar Yusak Billy, saat peluncuran Honda City Hatchback RS, Rabu (3/3/2021).

Lebih lanjut, Yusak Billy menilai bahwa karakter Honda City Hatchback dapat memenuhi target market dari mereka yang sebelumnya menyukai Honda Jazz.

Selain itu, pihaknya juga sudah lama melakukan study, mulai dari Tokyo Motor Show 2019. Dan karakter Honda City Hatchback benar-benar memenuhi kebutuhan konsumen penyuka hatchback.

“Karakter sporty sangat melekat dengan hatchback. Kami melakukan study dan memang ini (Jazz terbaru) cocok untuk pasar Jepang, namun tidak cocok untuk di Indonesia. Kami berpikir bahwa karakter Honda City sama dengan Honda Jazz bahkan lebih baik,” ungkap Yusak Billy.

Sebagai pengganti Honda Jazz, Honda City Hatchback RS mengusung mesin 4 silinder segaris 1.5L DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW yang membuat performanya mencapai 121PS per 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm per 4.300 rpm. Sukses menjadi yang terbesar di kelasnya.

Sesuai dengan kebutuhan saat ini, untuk emisi yang lebih bersih dan penghematan sumber daya, gas buang pada Honda City Hatchback yang beredar di Indonesia telah sesuai standar EURO 4. Selain itu, tersedia pula ECON Mode untuk pengaturan karakter berkendara yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Honda City Hatchback RS tersedia dalam enam pilihan warna, di antaranya Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, dan varian warna terbaru adalah Meteoroid Gray Metallic.