Diserbu Kritik dan Nasihat Usai Bagikan Foto Abidzar di Depan Pura, Umi Pipik Merespons

Pipik Dian Irawati atau yang lebih akrab dengan sapaan Umi Pipik langsung buka suara usai salah satu unggahannya menuai kontroversi. Postingan itu tak lain adalah potret sang putra, Abidzar Al Ghifari yang berpenampilan bak pemuda Bali dan berfoto di depan sebuah Pura.

Awalnya Umi Pipik terlihat mengunggah foto tampan sang putra tersebut di Instagram. Melalui unggahan itu Umi Pipik sekaligus mendoakan kelancaran syuting Abidzar dan memberikan beberapa pesan layaknya seorang ibu pada umumnya.

“Hai blih.. @abidzar73 , lancar syutingnya , jaga sholatnya , banyak doa, kalau makan pilih2 tempat… semoga Allah selalu melindungimu,” tulis Umi Pipik.

Namun rupanya foto tersebut mendapatkan banyak kritikan dan nasihat dari warganet. Umi Pipik pun tak tinggal diam dan memberikan respons seraya mengunggah tangkapan layar sejumlah komentar netizen termasuk balasannnya. Lewat postingan tersebut pula, Umi Pipik lantas memberikan wejangan mengenai ilmu dan iman.

“Terimakasih atas kritikannya , nasehat, pujian doa di postingan foto anak saya..semoga Allah berkahi kalian semua,” tulis Umi Pipik mengawali. “Ilmu dan iman itu mmg beda tempatnya… ilmu adanya di otak kita , semua punya ilmu… dan iman adanya di hati , mengimani Allah di dlm hati bahwa Allah maha melihat Allah maha mendengar Allah maha pemgampun, ilmu juga harus diselaraskan dgn iman , jgn sampai yg berilmu merasa sombong dgn ilmunya dan dgn mudah menilai merendahkan bahkan buruksagka tdp orang lain.”

Umi Pipik menjelaskan jika ilmu dan iman seseorang seimbang, maka dia tak akan mudah menilai bahkan merendahkan pekerjaan orang lain. “Mengingatkan, menilai, riya, dengki, ingin dipuji dgn ilmunya itu beda tipis banget dan itu fitrahnya manusia ada dlm diri manusia tetapi cobalah utk baiksangka dgn apapun yg kita lihat… krn yg paling tau keadaan diri kita cuma Allah… hati2 dgn sebuah kesombongan yg tipis sekali… terimakasih atas kritikanya.. semoga Allah yg maha tau memperbaiki iman kita semua,” sambungnya.

Umi Pipik pun mengungkapkan nasihat yang selalu disampaikannya kepada anak-anak tentang menjadi baik namun tak merendahkan orang lain. Tak lupa pesan semangat kembali disampaikannya untuk Abidzar kala menutup tulisannya kali ini.

“Sebaik2 diri saya dan anak2 saya masih jauh lebih baik kalian semua, dan seburuk buruk kalian masih jauh lebih buruk diri saya dan anak2 saya… saya selalu menasehati diri saya dan anak2 saya teruslah jd baik tanpa merasa lebih baik dari org lain… jd org baik harus tp jgn merasa lebih baik dr org lain… dan sebodoh2nya diri kita yg selalu berharap dan tdk takut kpd selain Allah bahkan mudah menilai ibadah org lain,” ujara Umi Pipik. “Semangat hai kamu @abidzar73 doa ummi selalu menyertaimu,” ucapnya.

Beragam komentar netizen kembali berdatangan. Mayoritas memberikan tanggapan persetujuan atas wejangan Umi Pipik tersebut sementara yang lain memberi dukungan untuk bersabar menghadapi segala komentar miring netizen.