Dua BMW Berbeda Generasi Ini Saling Tukar Gril, Hasilnya Bikin Nyengir

17 views

Salah satu ciri khas mobil BMW adalah desain grilnya yang khas, dikenal dengan nama Kidney Grille. Yang teranyar, BMW X7 pun masih menggunakan desain Kidney Grille. Lalu apa jadinya jika gril BMW X7 yang berukuran amat besar ditukar dengan gril BMW E30?

Dilansir Motor1, gril BMW X7 memang jadi bahan tertawaan banyak orang karena mobil SUV itu punya desain gril yang amat besar, atau malah terlalu besar.

Melalui jejaring Instagram, @jassoncammisa dari Road and Track pun melakukan eksperimen sederhana, yang bertujuan untuk menunjukkan seberapa besar ukuran gril BMW X7, dibandingkan BMW E30.

Seperti diketahui bersama, BMW E30 merupakan salah satu mobil yang populer di era 80an. Di Indonesia, mobil Jerman ini identik dengan film seri Catatan Si Boy.

Dua mobil BMW yang datang dari generasi berbeda ini punya garis desain yang sangat jauh berbeda.

BMW E30 mengusung desain mengotak khas mobil 80 an, yang kemudian juga diaplikasikan pada desain grilnya.

Sementara mobil SUV BMW X7 punya desain lebih agresif, sehingga gril mobil pun dibuat cukup dinamis.

Lantas bagaimana hasilnya jika dua mobil BMW ini saling tukar gril?

Sebetulnya tanpa perlu melakukan eksperimen apa-apa, hasilnya sudah bisa diketahui dengan mudah.

Namun apa yang dilakukan @jasoncammisa tentu tak sekadar ingin memperlihatkan perbedaan dan ukuran gril dua mobil BMW dari generasi berbeda.

Lebih lanjut, Jason Cammisa terlihat ingin menyindir ukuran gril BMW X7 yang kelewat besar dan malah membuatnya terlihat tidak proporsional. Seperti caption yang dituliskannya “Aku telah memperbaiki gril BMW X7 yang terlalu besar. Terima kasih kembali.”