Ekonomi Tetap Stabil, 8 Seleb Ini Punya Rumah Baru Saat Pandemi

119 views

Masa pandemi membuat banyak masyarakat mengalami ketidakstabilan ekonomi. Namun tampaknya hal ini tidak dirasakan sejumlah artis Tanah Air. Kestabilan ekonomi bahkan membuat mereka bisa memiliki hunian baru saat pandemi.

Setelah rumah selesai dibangun, tentunya mereka ingin cepat-cepat melakukan pindahan, apalagi kalau semuanya telah siap 100 persen. Ada yang memiliki rumah baru dengan cara membelinya dalam bentuk jadi, ada pula yang memulai membangunnya dari nol saat pandemi.

Penasaran siapa saja seleb yang memiliki rumah baru saat pandemi? Berikut 8 seleb punya rumah baru saat pandemi seperti lansir dari berbagai sumber pada Sabtu (5/12).

1. Marshanda.

Melalui akun Instagram pribadinya, Marshanda mengunggah penampakan rumah barunya. Diakuinya, salah satu aktivitas produktif yang dilakukan di masa pandemi ini adalah pindahan. Ibu satu anak ini mengungkapkan desain rumahnya super artsy dan Instagramable.

“I am so blessed and lucky, di masa dirumah aja kaya gini gue bisa penuhin jadwal sehari2 dengan produktif yang menyenangkan banget, yaitu: moving into my new house. I Mean the colors, the functionalities, the organization of the decoration…. are so me!,” ungkapnya dalam unggahan Instagram-nya.

2. Prilly Latuconsina.

Sejak beberapa tahun belakang, Prilly Latuconsina diketahui telah membangun sebuah rumah baru di kawasan Tangerang. Desain rumah empat lantai itu ditaksir seharga Rp 5 miliar. Sejumlah fasilitas pun dibangun di hunian barunya, salah satunya home theater dan ruang biliar.

3. Ruben Onsu.

Sekitar bulan April lalu, Ruben Onsu tengah disibukkan dengan aktivitas pindahan dari apartemen ke rumah barunya. Memboyong keluarga besarnya, Ruben kini tinggal di rumah di kawasan Pondok Indah, Jakarta. Memiliki luas 2.200 meter persegi, rumah tersebut dibangun megah bak istana.

4. Abdel Achrian.

Dari kariernya di dunia hiburan Tanah Air, Abdel berhasil memiliki sebuah hunian nyaman di kawasan Pasar Minggu, yang baru saja ia tinggali saat masa pandemi. Rumah baru Abdel berdiri di tanah seluas 160 meter persegi dan memiliki 3 lantai. Abdel bersama keluarga baru menempati rumah ini selama 3 minggu dihitung dari awal bulan November.

5. Rian D’Masiv.

Rian memiliki rumah baru di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Dikutip dari YouTube Rian Ekky Pradipta, dirinya membeli rumah baru itu dengan harga miliaran rupiah. Rumah dengan luas kurang lebih 400 meter persegi tersebut ia beli ketika masa pandemi corona. Diketahui sebelumnya rumah Rian yang lama sempat terendam banjir di awal tahun 2020 lalu. Oleh sebabnya, ia mempertimbangkan untuk membeli hunian baru yang nyaman untuk keluarga kecilnya.

6. Dinda Hauw.

Pada awalnya, Dinda Hauw dan Rey Mbayang menempati rumah yang memiliki dua lantai. Namun Dinda Hauw berencana untuk mendesain rumahnya menjadi tiga lantai. Keputusannya ini didasari dari kebiasaan Dinda Hauw memboyong saudara-saudaranya untuk main ke rumah. Terlebih, Dinda dan Rey juga ingin menyiapkan ruangan untuk syuting konten YouTube. Dinda dan Rey akhirnya merenovasi rumah mereka saat masa pandemi.

7. Cut Meyriska.

Rumah ini dibangun khusus untuk menyambut kehadiran anggota baru di keluarganya yakni buah hati pertamanya, Shaquille Kaili Danuarta. Selain itu, rumah tiga lantai tersebut dinamakan sebagai ‘Rumahnya Shaquille’. Melalui kanal YouTube-nya, RogerChika Journey, keduanya baru saja menunjukkan proses rumah yang sedang direnovasi. Menggandeng Rakta Studio, hunian didesain sesuai impian dan keinginan keduanya.

8. Sharena Delon.

Sharena Delon tengah mempersiapkan hunian baru yang akan ia tempati bersama suami dan kedua anaknya pada masa pandemi. Berada tak jauh dari rumahnya yang sekarang, Sharena dan sang suami, Ryan Delon membangun rumah yang lebih luas dengan dua lantai.