Gagal Lolos 4 Besar, Jemimah Cita Bikin Mewek 2 Juara Indonesian Idol

121 views

Jemimah Cita gagal lolos ke babak 4 besar Indonesian Idol Special Season. Langkahnya terhenti setelah mengumpulkan hasil voting terendah dari 4 kontestan lainnya.

Penampilan Jemimah di babak 5 besar Spektakuler Show, Senin (15/3) malam, tidak jelek. Di 2 kesempatan untuk meyakinkan pemirsa memilihnya, dia memanfaatkannya cukup baik.

Kesempatan pertama, Jemimah kolaborasi dengan Anang Hermansyah lewat lagu “Jodohku”. Tampil tenang di atas panggung, vokal Jemimah terdengar klop dengan Anang.

Kritikan para juri diberikan usai Jemimah tampil solo membawakan “Man In The Mirror” yang dipopulerkan Michael Jackson. Jemimah dianggap kurang oke.

Bersama Anggi, pencetus #JemimahChallange berada di posisi aman. Itu untuk kali kelima Jemimah tidak aman. Setelah 4 kali sebelumnya lolos dari lubang jarum, kali ini pemirsa akhirnya memulangkan Jemimah.

Tereliminasi, Jemimah tidak menunjukkan wajah sedih. Ia bersyukur sudah melangkah sejauh ini. Tembus 5 besar tak pernah terbayangkan sebelumnya oleh Jemimah.

“It’s been blessing. Top 5 is actually beyond imagination. I’m happy. I’m grateful,” ucap Jemimah sesaat setelah diumumkan Boy William tereliminasi.

Nowela dan Regina Ivanova, juara Indonesian Idol musim ketujuh dan kedelapan, merespons kepulangan Jemimah dengan memberi emoji sedih di kolom komentar unggahan foto Jemimah tereliminasi di akun Instagram Indonesian Idol. Mereka tampaknya tak menyangka Jemimah pulang lebih cepat.

Empat kontestan tersisa bakal melanjutkan perjuangan menembus 3 besar pada Senin (22/3) depan. Mereka adalah Mark Natama, Melisa Hartanto, Rimar, dan Anggi Marito.