Jelang nikah, Aurel Hermansyah puasa mutih demi tampil manglingi

113 views

Pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar hanya tinggal menghitung hari. Keduanya akan melangsungkan akad nikah pada 3 April 2021 mendatang.

Segala persiapan sudah disiapkan secara matang oleh Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. Bahkan, menjelang hari pernikahan Aurel rela melakukan puasa mutih. Sebagai wanita keturunan Jawa, Aurel melakukan ritual puasa yang dilakukan dengan cara tidak makan dan minum kecuali hanya makan nasi putih, air putih, atau makanan berwarna serba putih lainnya.

Dilansir dari Instagram @ananghijau pada Senin (29/3), dalam sebuah video, Anang Hermansyah sebagai ayah Aurel sedang memperlihatkan aktivitas Aurel puasa mutih.

“Berarti sampai tanggal 2 guys kakak akan mutih, jadi dia akan makan semuanya serba putih, yang di luar putih dia nggak akan makan,” kata Anang.

Dalam caption, Anang pun menjelaskan bahwa Aurel sedang melakukan ritual budaya Jawa jelang hari pernikahan. Hal ini dilakukan supaya sampai hari akad nanti, Aurel terlihat manglingi sebagai pengantin.

“guyss kakak akan melakukan riyula budaya, akan melakukan puasa MUTIH supaya sampai hari AKAD nanti supaya manglingin,” jelas Anang.

Selain supaya terlihat pangling saat hari akad, wajah Aurel juga akan terlihat lebih segar dan cerah auranya. Rencananya, Aurel akan melakukan puasa mutih selama satu minggu.

Mengetahui niat Aurel yang ingin puasa mutih selama satu minggu, Anang pun menanyakan keyakinan Aurel untuk melakukan ritual tersebut.

“Satu minggu kamu akan mutih terus? yakin?” tanya Anang pada Aurel.

“Kalo kamu bisa, itu pasti bisa, yakin bisa pasti bisa,” kata Anang meyakinkan Aurel yang sempat terlihat ragu usai ditanya keyakinannya melakukan puasa mutih.

Supaya puasa mutih yang dilakukan Aurel berhasil, Anang dan Aurel meminta doa warganet.

“doain ya guyss…,” tutup Aurel dan Anang.

Melihat usaha Aurel yang ingin tampil manglingi dengan melakukan ritual puasa mutih, Aurel mendapatkan banyak dukungan dari warganet. Mereka merasa kagum karena Aurel benar-benar mengikuti adat Jawa.

“Waaah betul” mengikuti Adat Jawa ya kak semangat Puasa MUTIHNYA,” tulis @hariyanih935.

“Sip…adat jwo ko Jember Jo spi ilang walau Urip NK kutho,” tulis @lndah_suryani.

“Aurel pasti bisa khan mmg keinginan.diri sendiri Dari niat yg kuat insha’Allah bisa lah pipi,” tulis @sj_esmeralda.

“Puasa mutih itu bagus n sehat jaman dahulu wanita Jawa ningrat berpuasa mutih 3 hr sd satu.minggu spya aura pengantin akan.manglingngi nti dihari H pernikahan suci sakral kalian berdua Aamiin ,” tulis @winarniredan.

“Bismillah ,,semangat Kakasemoga puasa mutih ny lancar nyampe hari Jumat,,jaga kesehatan dan di lancarkan semuanya amiinn ya Allah ,” tulis @sitiranisukaesih1.