Kocak! Sudah Makan Setengah Piring, Gadis Ini Baru Sadar Salah Kondangan

137 views

Kejadian salah masuk ke acara resepsi pernikahan memang bisa saja terjadi. Masalahnya, banyak acara pernikahan yang digelar di tempat yang sama atau paling tidak berdekatan.

Akibatnya, para tamu undangan yang kurang ‘menguasai’ medan menjadi bingung menemukan lokasinya hingga akhirnya masuk ke tempat yang salah.

Seperti kejadian memalukan yang dialami gadis Malaysia bernama Maria Najihah Balqis Asren yang salah masuk acara resepsi pernikahan orang.

Melalui video TikTok, pemilik akun mariaasren ini mengatakan dia menerima undangan pernikahan sahabatnya yang digelar di sebuah tempat di Gombak, Selangor.

Dapat Undangan ke Resepsi Pernikahan Sahabat

Dalam kejadian pukul dua siang itu, Maria berangkat bersama seorang teman ke acara tersebut.

Mereka menggunakan aplikasi Waze untuk menuju lokasi acara karena kurang paham dengan daerah tersebut.

” Mengikut petunjuk aplikasi Waze, kami dibawa ke sebuah gedung yang menyelenggarakan acara resepsi pernikahan.

” Awalnya saya ingin bersalaman dulu dengan pengantin di pelaminan, tapi kami memutuskan ke meja makan karena teman saya sudah lapar,” kata Maria.

Penampilan Mempelai Wanitanya Kok Beda?

Namun gadis 23 tahun ini merasa ada yang tidak beres begitu melihat dari jauh mempelai wanita yang ada di pelaminan.

Penampilan mempelai wanitanya sangat berbeda dari sahabatnya. Mempelai wanita di acara pernikahan itu mengenakan hijab dan tubuhnya sedikit kurus.

” Saya pikir itu mungkin penampilan barunya begitu dia sudah menikah. Terakhir kami jalan-jalan bersama ke Krabi di Thailand pada tahun 2018.

” Kami masih mengikuti perkembangan satu sama lain di Instagram, tapi pengantin di pelaminan itu sangat berbeda,” ujar gadis asal Pasir Gudang, Johor ini.

Cuma Bisa Terkejut dan Terdiam

Maria kemudian berinisiatif melihat pengantin wanita lebih dekat, setelah teman lainnya yang belum sampai ingin mendapatkan kepastian.

” Baru separuh perjalanan menuju pelaminan, saya melihat mempelai wanitanya memang berbeda. Ketika sudah dekat dengan pelaminan, saya kaget dan terdiam.

” Rupanya mempelai wanita di pelaminan resepsi pernikahan tersebut memang bukan sahabat saya,” ujar Maria.

Salah Tempat Acara, Teman Terlanjur Makan Setengah Piring

Maria kemudian memeriksa lagi aplikasi Waze yang ada di HP-nya. Ternyata hari itu ada dua acara resepsi pernikahan yang lokasinya berdekatan.

Acara resepsi pernikahan yang didatangi Maria berada di dalam gedung. Sedangkan acara sahabatnya di lantai tiga sebuah mal yang berada di dekat gedung tersebut.

” Saat itu, saya sangat malu karena tidak sengaja datang ke pernikahan orang lain. Hampir setengah jam kami berada di dalam gedung tersebut,” kata Maria.

Namun momen yang paling lucu dan memalukan adalah teman Maria sudah makan setengah piring. Sementara Maria sendiri baru minum segelas air.

Auto Kabur ke Tempat Acara yang Sebenarnya

Gadis yang berprofesi sebagai guru ini langsung cepat-cepat mengajak temannya keluar dari gedung untuk menuju ke acara yang sebenarnya.

” Saat di pintu masuk gedung, pihak keluarga pengantin mau memberikan cenderamata. Tapi saya buat alasan mau ketemu teman di luar sebentar.

” Begitu di luar, saya langsung hidupkan mobil dan menuju ke acara pernikahan sahabat saya. Waktu mendengar cerita kami salah masuk pernikahan orang, sahabat saya tertawa ngakak,” pungkas Maria.