Penampilan Rina Gunawan 40 Hari Sebelum Meninggal Disorot Netizen, Pakai Baju Serba Hitam

Rina Gunawan seolah sudah memberikan isyarat ke publik sebelum meninggal.

Bagaimana tidak, tepat 40 hari sebelum menghembuskan napas terakhir penampilan Rina Gunawan jadi sorotan publik.

Pasalnya, istri dari aktor Teddy Syach terlihat mengenakan pakaian serba hitam, mulai dari kerudung hingga sepatu.

Hal itu terlihat dari pakaian yang ia kenakan saat menjadi bintang tamu di acara Brownies.

Hal itu juga disadarai oleh netizen yang menonton tayangan tersebut.

Apalagi, acara itu berlangsung pada tanggal 22 Januari 2021, sedangkan Rina Gunawan meninggal dunia pada 2 Maret 2021.

Itu artinya, acara tersebut berlangsung tepat 40 hari sebelum Rina Gunawan menghembuskan napas terakhirnya.

Untuk itu, netizen menganggap pakaian yang dikenakan Rina Gunawan itu bak firasat dirinya akan pergi untuk selamanya.

Sebelum meninggal dunia, Rina Gunawan tengah viral karena program dietnya yang bisa menurunkan berat badan hingga 30 kilogram.

Dilansir dari tayangan Brownies di Youtube TRANS TV Official 22 Januari 2021, Rina Gunawan menjelaskan alasannya kenapa dirinya ingin sekali menurunkan berat badan.

Rupanya hal itu berhubungan dengan impiannya tersebut.

Yang jadi sorotan dari tayangan tersebut, yakni pakaian yang dikenakan Rina Gunawan.

Tampak Rina Gunawan mengenakan pakaian serba hitam.

Mulai dari kerudung hitam, kacamata dengan bingkai hitam, baju dalaman hitam, blazer hitam, celana panjang hitam, hingga sepatu hitam.

Pada tayangan itu, Rina Gunawan juga sempat membagikan tips dietnya.

“Kalau teteh tuh jujur, minum air putihnya banyak banget, karena 5 kali meal plan, jadi sehari makan 5 kali,” ujarnya.

“Tapi dikit-dikit (makannya)?,” tanya Igun.

“Enggak juga sih, banyak. Cuma ganti sarapan aja, terus minum air putih 6 persen dari berat badan,” katanya.

Rina Gunawan juga mengurai kalau dirinya sempat minum 6 liter dalam sehari di awal diet.

“Jadi teteh waktu pertama kali badannya gede banget itu kan langsung 6 liter teteh minum sehari,” kata Rina Gunawan.

Rupanya program diet yang dijalankan Rina Gunawan itu sempat jadi pertanyaan host Brownies, Bedu.

Ia mengkhawatirkan dengan diet ketat di tengah pandemi ini, justru membuat tubuh rentan tersedang Covid-19.

“Teteh enggak takut di tengah pandemi ini diet? takutnya kan asupannya berkurang, imun jadi gak bagus, daya tahan tubuhnya jadi gak kuat melawan virus?,” tanya Bedu.

Namun rupanya, Rina Gunawan punya pandangan lain soal diet di tengah pandemi ini.

“Emang banyak orang yang bilang kalau pandemi ini jangan diet, begitu kan, padahal sebenarnya kalau kita makan sembarang kita jadi sakit,” kata dia.

Untuk itu selama diet, Rina Gunawan sangat menjaga asupan makanannya.

“Jadi teteh itu makannya bener-bener yang gak makan minyak, santen, tepung-tepungan,” kata ibu dua anak ini.

Bahkan Rina Gunawan rela mengganti bahan tepung dengan oatmeal untuk gorengan kesukaannya.

“Teteh itu suka banget sama bakwan, jadinya diganti pakai oatmeal, digongseng bolak balik, tetep ada sayur dan segala macam,” urainya.

Kemudian Ruben Onsu pun menanyakan keinginan terbesar Rina Gunawan dalam melakukan program diet ini.

“Udah kegemukan, terus ibadah juga enggak enak banget, apalagi kalau teteh kan bergerak di bidang wedding kan, itu kan capek banget, harus ampe pagi gitu kan segala macem,” tutur Rina Gunawan.

Selain itu, ia juga ingin menyaksikan anak-anaknya menikah.

“Yang pasti Ben, teteh pengen ngelihat anak teteh nikah, pengennya ada di atas pelaminan. Coba kalau misalnya teteh enggak sehat, gitu kan,” tutupnya.

Momen ini pun ditanggapi dengan haru oleh para netizen.

Warganet menulis komentar sedih di video tersebut.

Ini katanya :

Bintang Channel : Tanpa di sadari pakaiannya item item

Tenri : 40 hari sblm meninggal sdh tau dirinya tp org disekitar gk ada yg tau . Dsni pke baju hitam mmg sdh pertanda

malla Bagdja : Ya Allah mimpi ny teh rina gak trwujud mugia di tampi iman islam na di hapunten dosa na di lapangkeun kuburna mugia janten ahli surga..

Seperti diketahui, Rina Gunawan menghembuskan napas terakhirnya pada Selasa (2/3/2021), di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Simprug.

Sang suami, Teddy Syach menyebut istrinya mengalami sesak napas sebelum akhirnya berpulang sekira pukul 18.45 WIB.

“Iya betul (meninggal) jam 18.45. Karena sesak napas. (Meninggal) di RSPP Simprug,” ucap Teddy Syach dilansir dari Tribunnews.com

(*)