Profil dan Agama Defy Eviyana, ‘Gantikan’ Amanda Manopo Jadi Andin

188 views

Defy Eviyana ramai diperbincangkan usai menggantikan Amanda Manopo di sinetron . Defy menjadi stuntmant Amanda yang berperan sebagai Andin dan ia terkenal karena adegannya jatuh berguling-guling ke jurang.

Usut punya usut, Defy telah muncul beberapa kali di layar televisi Indonesia. Kemampuannya menggantikan Amanda Manopo juga dipuji oleh warganet. Penasaran dengan sosok Defy Eviyana? Simak artikelnya!

Gantikan Amanda Manopo

Amanda Manopo sempat sakit beberapa hari dan menghilang dari sinetron Ikatan Cinta. Rupanya, pemeran Andin itu diceritakan jatuh ke jurang dan sebuah adegan menggambarkan Andin yang berguling-guling. Usut punya usut, saat adegan jatuh itu Amanda digantikan oleh Defy Eviyana. Di kolom komentar Instagram @defy_efiyana, banyak warganet yang bertanya soal kondisi dirinya setelah rela terjatuh.

“Mbak masih aman kan abis jatuh?” tanya warganet dilansir IntipSeleb pada Selasa, 9 Maret 2021.

“Aman sayang,” balas Defy.

“Muka cantiknya gak ada yang lecet kan abis guling-guling?” tanya yang lain.

“Gak ada sayang makasih ya,” balasnya lagi.

Model

Defy Eviyana merupakan seorang model yang berdarah Sunda. Dia kerap membagikan potretnya dengan pose ciamik kepada 4,2 ribu pengikutnya. Dia juga tak segan-segan untuk berpenampilan terbuka. Berbagai fotonya pun diambil dengan pemandangan alam yang indah seperti pantai, pegunungan hingga air terjun.

Artis TikTok

Perempuan yang baru berusia 21 tahun ini lebih aktif di aplikasi TikTok. Dia telah memiliki 75 ribu pengikut dan kerap melakukan tarian yang tengah viral. Beberapa waktu lalu, Defy juga sempat membuat video yang menunjukkan identitas dirinya dan diketahui ia menganut agama Islam.

Defy juga mengunggah konten komedi. Selain TikTok, ia juga memiliki kanal YouTube dengan nama Caca Devi. Mulai dari mukbang makanan, vlog hingga tutorial make up pun ia unggah.

Hobi Make Up dan Menyanyi

Defy Eviyana mengungkapkan bahwa dirinya memiliki hobi bernyanyi dan berdandan. Baik di Instagram, TikTok hingga YouTube ia mengunggah tutorial riasan wajah. Bukan itu saja, Defy juga sempat memamerkan kemampuannya di dunia tarik suara. Di bulan April 2020, ia membagikan video cover lagu Aisyah Istri Rasulullah yang dipopulerkan oleh Nissa Sabyan.

Pernah Syuting

Kemampuan Defy di layar kaca ini pernah ia asah beberapa waktu lalu. Defy membuat highlight Instagram dengan judul ‘Syuting’ dan terdapat proyeknya bersama Rina Nose. Defy menjadi bagian dalam proyek Rina yang berjudul Sensitif. Defy juga pernah hadir di salah satu program ANTV berjudul Garis Tangan.

Biodata dan Profil Defy Eviyana

Nama: Defy Eviyana

Tanggal Lahir: 1 Januari 2000

Usia: 21 tahun

Profesi: Model, aktris

Agama: Islam

Instagram: @defy_eviyana

Defy juga kerap membagikan foto ketika berada di lokasi syuting bersama pemeranIkatan Cinta lainnya. Hingga saat ini, Amanda Manopo belum memberikan reaksi pada viralnya video Defy Eviyana yang berperan sebagai Andin.