Semifinal Copa Del Rey: Misi Membalikan Keadaan FC Barcelona vs Sevilla

15 views

FC Barcelona akan menjamu Sevilla dalam lanjutan leg kedua semifinal Copa Del Rey pada hari Kamis, 4 Maret 2021 Pukul 03.00 WIB. Pertandingan ini menjadi misi membalikan keadaan FC Barcelona yang pada leg pertama di kandang Sevilla mengalami kekalahan 2-0.

Apabila FC Barcelona memang serius untuk mendapatkan tropy pada musim ini, Copa Del Rey menjadi ajang yang cukup realistis. Kenapa demikian, karena di kompetisi lain FC Barcelona sedang mengalami kesulitan seperti La Liga Spanyol dan Liga Champions yang kalah dengan PSG di kandang. Maka dari pada itu membalas kekalahan dan membalikan agregat pada pertandingan ini menjadi sangat penting.

Kondisi pemain FC Barcelona sebenarnya masih tidak stabil, setelah mengalami kekalahan di kandang melawan PSG di Liga Champions. Namun pertandingan terakhir meraih kemenangan melawan Sevilla di liga menjadi sedikit angin segar bagi internal tim untuk menghadapi pertandingan ini.

Meskipun begitu permasalahan FC Barcelona masih sama yakni lemah di lini belakang dan kurang efektif di lini serang. Lenglet dan Umtiti masih belum mendapatkan konsistensi permainanya, Pique yang di harapkan memperkuat lini belakang juga masih beradaptasi setelah kembali dari cedera.

Ronald Koeman pelatih FC Barcelona sedang berharap dengan proses pemulihan Araujo, apabila pemulihanya lancar dan tersedia pada pertandingan ini akan sangat membantu tim. Karena sebelum cidera performa Araujo sangat impresif di lini belakang, mampu menciptakan rasa aman Ter Stegen sepeninggalan Pique yang cidera kemarin. Namun Ronald Koeman akan tahu bahwa Araujo tidak bisa di paksakan untuk bermain penuh karena beresiko dengan cideranya itu.

Sedangkan permasalahan lini serang FC Barcelona juga menjadi sorotan, sebab tidak ada yang bisa memanfaatkan peluang secara efektif selain Messi. Padahal diusianya yang tidak muda lagi, Lionel Messi tidak bisa tampil impresif di setiap pertandingan. Masalahnya kalau Messi dalam performa yang turun di pertandingan tertentu, striker lain belum mampu menyelamatkan FC Barcelona dengan mencetak gol.

Griezman dan Dembele masih bermain tidak konsisten, ada kala nya bermain bagus namun ada waktunya juga tidak perform. Modal berharga baru didapatkan FC Barcelona dengan mampu menumbangkan Sevilla di liga, dengan sistem formasi baru yang diterapkan Ronald Koeman mampu mengalahkan Sevilla dikandangnya.

Disisi Sevillanya sendiri penampilanya musim ini sangat impresif, bahkan menjadi pesaing untuk menyulitkan di La Liga. Terbukti dari lima pertandingan terakhir Sevilla mampu meraih tiga kemenangan dan dua kali kekalahan itupun di Liga Champions melawan Dortmund dan terbaru melawan FC Barcelona.

Kekuatan Sevilla musim ini terletak pada lini belakangnya, Kounde dan Diego Carlos bermain sangat impresif. Bahkan pada leg pertama melawan FC Barcelona, Kounde menjadi bintang dengan mampu menghentikan pergerakan Messi dan menciptakan gol yang indah. Pertandingan ini akan menjadi ujian sesungguhnya bagi FC Barcelona apabila masih ingin setidaknya mendapatkan satu gelar musim ini. Begitupun dengan Sevilla yang akan mati-matian mempertahankan agregat untuk melaju ke final Copa Del Rey.