Sudah Urus Berkas ke KUA Sawah Besar, Akad Nikah Atta dan Aurel Jadi Digelar di Masjid Istiqlal?

Serangkaian acara menuju hari pernikahan pasangan artis Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah satu per satu sudah digelar, mulai dari lamaran, prosesi siraman hingga henna night. Kini hari istimewa yang dinanti-nantikan pun semakin di depan mata.

Kabar terbaru menyebutkan jika Atta dan Aurel sudah mengurus berkas-berkas pernikahan. Pihak Aurel Hermansyah diketahui telah meminta surat numpang nikah kepada KUA Ciputat Timur yang ditujukan ke KUA Kecamatan Sawah Besar. Hal ini juga dibenarkan langsung oleh pihak KUA kepada awak media.

“Pada hari ini telah datang ke kantor kami permohonan untuk rekomendasi nikah atas nama Titania Aurelie Nur Hermansyah binti Anang Hermansyah, dengan Muhammad Attamimi Halilintar bin Halilintar Anofial Asmid,” ujar pihak KUA Ciputat Timur, Taher Iswahyudi, Senin (22/3).

“Permohonan rekomendasi ini ditujukan untuk KUA kecamatan Sawah Besar, dan ini sudah saya tanda tangani, dan ini adalah kopiannya, tanda tangannya di bawah, rekomendasi nikah ini diajukan per tanggal hari ini, tadi pagi,” sambungnya lagi.

Sebelumnya beredar kabar jika akad nikah Aurel dan Atta nantinya akan digelar di Masjid Istiqlal, mengingat sebelumnya pasangan ini juga sudah melakukan survei ke masjid tersebut. Lantas benarkah jika akad nikah Atta dan Aurel jadi dilaksanakan di Masjid Istiqlal?

Terkait hal tersebut pihak pihak KUA Ciputat Timur tidak mengetahui informasi lebih lanjutnya. Hal ini lantaran perihal jadwal maupun lokasi pernikahan sudah bukan menjadi kewenangan mereka.

“Untuk rencana pernikahan kita tidak mengetahui, karena tupoksi kita hanya memberikan rekomendasi nikah ke KUA yang dimaksud,” ucap Taher Iswahyudi. “Setelah melihat berkasnya lengkap, setelah kita cek satu per satu, seluruh berkas lengkap, maka kita hanya memberikan rekomendasi pengantar nikah,” jelasnya.

Sementara keterangan detail lengkap mengenai rencana pernikahan Atta dan Aurel menurutnya dapat diketahui dari KUA Kecamatan Sawah Besar. “Nah untuk selanjutnya Anda bisa menanyakan ke KUA Sawah Besar, di mana dilaksanakan, kapan pelaksanaan, dan jam pelaksanaannya. Jadi kita hanya dapat memberikan keterangan itu saja,” tandasnya.