5 Fakta Kelahiran Anak Tiwi eks T2, Hampir Nyerah Usai Berjuang 36 Jam

107 views

Kabar bahagia datang dari Tiwi eks T2 karena melahirkan anak keduanya pada Minggu, 11 April 2021. Penyanyi bernama lengkap Pratiwi Dwiarti ini mengungkapkan bahwa dia berjuang selama 36 jam demi melahirkan sang buah hati.

Bukan itu saja, Tiwi mengaku hampir menyerah karena pembukaan yang lama dan sakit yang ia rasakan. Penasaran? Yuk simak fakta-fakta kelahiran anak kedua Tiwi eks T2!

Perjuangan 36 Jam

Tiwi eks T2 mengungkapkan bahwa kelahiran anak kedua penuh haru dan perjuangan. Diketahui bahwa pelantun lagu Lelaki Cadangan ini menikah dengan Arsyad A Rahman pada Februari 2020 lalu. Tiwi bercerita bahwa sejak tanggal 9 April, ia merasakan perubahan pada perutnya.

“Perjuangan selama 36 jam, dari mulai perut super kenceng tanggal 9 malam, dengan observasi di rumah, latihan-latihan yoga di rumah seinget dan sebisanya, gak bisa tidur karena selalu dapat kejutan kecil yang selalu bikin tersentak dan kebangun. Sampai akhirnya tanggal 10 April kemarin, muncul flek dari yang dikit sampai gede,” tulis Tiwi dikutipIntipSeleb dari Instagram @tentangtiwi pada Senin, 12 April 2021.

Setelah itu, ia mengecek apakah sudah pembukaan atau tidak. Beberapa orang mengatakan padanya bahwa lahiran anak kedua akan lebih mudah dan cepat.

“Okey afirmasi yang sangat positif ya untuk aku yang lahiran anak pertama menggunakan epidural, sedangkan di Tembuni bener-bener gentle birth. Pas dicek ternyata pembukaan 2, silahkan pulang lagi ke rumah,” lanjut Tiwi.

Pembukaan yang Lama

Tiwi merasakan sakit yang luar biasa pada Minggu, 11 April 2021 dan ketika mengecek ternyata sudah bukaan keenam. Dia diprediksi akan melahirkan anak kedua pukul 11.00 siang namun hingga pukul 13.00 WIB, masih proses untuk pembukaan ketujuh.

“Setelah stuck di pembukaan tujuh, ya Allah rasanya aku kayak bukan diri aku tahu gak? Marah, kesel, sedih campur aduk. Hopeless karena udah berapa kali kontraksi dan itu sakitnya terus bertambah, ditunggu sekian jam tetep pembukaan lama,” ujar Tiwi.

“Sampai akhirnya jam 6-7 malem, ketuban pecah juga. Tapi masih pembukaan 8 gaes, ahhh Alhamdulillah pecah ketuban bisa merangsang pembukaan lengkap jadi lebih cepat. Tapi Masya Allah, kontraksi setelah pecah itu nikmatnya tiada dua,” sambungnya.

Tanpa Jahitan

Setelah mengalami rasa sakit yang luar biasa, ia akhirnya melahirkan anak kedua tersebut pada malam hari. Tiwi diberikan dukungan dan semangat dari dokter yang membantunya. Bahkan, sang dokter mengatakan bahwa Tiwi melahirkan tanpa robekan dan jahitan.

“Ketika dokter dan beberapa bidan bilang ‘selamat ya tanpa robekan dan jahitan’. Ya Allah seneng banget dengernya,” ujar Tiwi.

Nama Anak

Anak kedua Tiwi diberi nama Aleia Abista Rahman. Ia begitu bahagia sambil membagikan beberapa potret keluarganya tepat setelah lahiran.

“Aleia Abista Rahman. Anak dari surga yang penuh dengan kasih sayang dan telah lama dinantikan kehadirannya. Dia menambah lengkap kebahagiaan kami sekeluarga (Ayah, mama, Mas Yo, Aleia),” ujar Tiwi.

Banjir Ucapan Selamat

Beberapa selebriti Tanah Air pun ikut bahagia dengan kelahiran anak kedua Tiwi. Mereka membanjiri komentar Instagram dengan ucapan selamat.

“Alhamdulillah selamat ya neng,” ujar Melly Goeslaw.

“Selamat ya tetehku sayang. Semoga sehat terus mommy dan babynya,” ujar Cita Citata.

“Gak sabar pengen ketemu,” ujar Tika Ramlan, rekan duet Tiwi eks T2.