Lelah Dikritikkk Soal Toa Masjid, Zaskia Adya Mecca Semangati Diri Sendiri

106 views

Nama Zaskia Adya Mecca baru saja banyak menghiasi pemberitaan media karena postingan tentang kritik membangunkan sahur dengan toa masjid. Tidak sedikit netter yang mencibir Zaskia Adya Mecca karena postingannya itu. Sang suami, Hanung Bramantyo pun sempat melarang istrinya itu untuk membuka Twitter agar tidak senewen dengan kritikan netter.

Nasi sudah menjadi bubur. Zaskia Adya Mecca telah mengetahui banyak kritikan yang ditujukan kepadanya soal membangunkan sahur dengan toa masjid. Walau sudah berusaha menjelaskan tentang maksud sebenarnya dari postingan tersebut, tapi Zaskia Adya Mecca tetap banyak mendapat cibiran. Heboh postingan itu lantas membuat Zaskia Adya Mecca juga banyak mendapat dukungan moril dari teman-teman artisnya.

Meski demikian, Zaskia Adya Mecca sepertinya merasa lelah dengan masih banyaknya kritikan yang diarahkan kepadanya. Minggu, 25 April, Zaskia Adya Mecca mengunggah postingan baru di Instagram pribadi yang mengisyaratkan semangat untuk dirinya sendiri. Dalam caption yang dituliskannya, artis cantik ini terlihat sedang menghalau sesuatu, yang disebutnya sebagai energi negatif.

“Selamat pagiii gak cuma lagi menghalau silau matahari, tapi juga dari negatif vibes.. protect diri, hati dan pikiran.. palagi di bulan Ramadhan.. jangan sampai rugi hanya karna ego met puasa semuaa!,” tulis Zaskia Adya Mecca dalam postingan tersebut.

Dalam waktu singkat, unggahan itu langsung banyak dikomentari oleh netter. Tidak sedikit netter yang tetap memberinya dukungan semangat agar jangan sampai merasa bersedih dan putus asa di tengah banyaknya komentar negatif padanya. Namun tidak sedikit juga netter yang tetap memberikan komentar negatif untuk Zaskia Adya Mecca agar tidak membuat postingan seperti itu lagi.

“Aturan mba nya jgn dipublish ke medsos, alangkah baiknya mbanya bilang ke pihak seperti rt dan rw supaya mereka bisa menasehati warga bagaimana cara yg baik untuk bangunin org sahur. Akhirnya jd panjang begini deh urusannya,” komentar kholidahrah***. “bkn ny yg ego loe?,” sindir hasan_sep***. “Ohhh ini orangnya yang gak suka bangunin sahur,” sindir zakariyya_zaks***.

“Sama2 saling jaga “adab” aja bia. Adab membangunkan sahur + di masjid utk si mas & adab menegur org lain + bertetangga utk bia. Mngkn org lain ada yg terganggu jg dgn cara si mas membangunkan sahur, udh ada jg yg upload ke medsos. Tp krn bia public figure jd cepet booming beritanya. Nah apalagi krn bia & mas hanung adlh public figure, berilah contoh adab menegur yg baik, biar bs di contoh org lain,” komentar goedeten.band***.