Ngaku Tinggal di Rumah Kontrakan, Arya Saloka Beli Rumah Baru Secara Tunai

147 views

Arya Saloka sukses memerankan tokoh Aldebaran di sinetron Ikatan Cinta. Kesuksesan itu juga berdampak dengan pundi-pundi keuangan Arya Saloka yang terus bertambah. Arya pun akhirnya mewujudkan mimpinya membeli rumah baru untuk keluarga kecilnya.

Diakui Arya, rumah baru yang dibeli dirinya adalah rumah pertamanya. Sebelumnya, ia dan sang istri tinggal di rumah kontrakan.

“Di rumah lama itu ngontrak. Ini rumah pertama saya. Saya mah belum punya rumah, ngontrak itu, rumah orang saya bayarin setiap tahun,” kata Arya Saloka di tayangan YouTube yang beredar.

Ditambahkan Arya, rumah impiannya itu baru dibeli lantaran dirinya memang tak ingin membeli secara kredit karena riba. Ia memilih membeli rumah itu secara tunai.

“Sebenarnya nabungnya udah lama, karena gue kan nggak suka belanja dari dulu nabung. Gue juga nggak suka jalan-jalan, bukan nggak suka tapi gue ngerasa nabung dulu,” kata ayah satu anak ini.

“Tahu diri banyak yang harus dibeli selalu menerapkan itu. Gue mendingan cash karena nggak mau riba, ingat pesan ibu,” tambah Arya Saloka.

Arya Saloka menambahkan sudah cukup lama menabung untuk membeli rumah, mobil maupun motor gede kesukaannya. Ia pun senang akhirnya bisa membeli rumah impian dengan uang hasil kerja kerasnya selama ini.

“Gue mendingan cash, kalau memang belum ada uangnya, belum cukup nggak beli,” ujar Arya.

Rumah baru yang dibeli Arya Saloka itu berada di tempat yang istimewa. Rumah itu bukan di lokasi cluster dan hanya terdapat dua rumah di tempat tersebut. Arya pun mengaku akan merenovasi rumahnya sesuai favoritnya, yakni American Classic.