Nikah Usai Lebaran, Calon Istri Ustaz Abdul Somad Ternyata Putri Bos Toko Emas

Ustaz Abdul Somad alias UAS disebut-sebut akan menikahi gadis berusia 19 tahun bernama Fatimah Az Zahra Salim Barabud. Gadis cantik berhijab itu saat ini berasal dari Jombang.

Saat ini, Fatimah mengabdi di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri di Mantingan, Ngawi. Menurut pihak bibi dari Fatimah, Lathifah, UAS sudah mengutarakan niatan untuk taaruf. Rupany, UAS dijodohkan oleh salah satu kiai.

“Beliau datang untuk taaruf sekitar Maret kemarin sebelum Ramadhan. Datang bersama timnya,” seru Lathifah. “Dijodohkan kiainya.”

Menurut rencana, pernikahan UAS dan Fatimah akan digelar seusai Lebaran atau tepatnya pada 18 Mei. Namun Lathifah mengungkap kalau tanggal dan lokasi masih belum pasti.

“Karena tanggalnya masih berubah-ubah, saya tidak berani,” ujar Lathifah. “Lokasinya juga belum pasti.”

Sementara itu, latar belakang keluarga Fatimah sempat jadi sorotan. Tak disangka, Fatimah ternyata bukan orang sembarangan. Ia justru terkuak memiliki orangtua yang punya bisnis toko emas.

“Usahanya toko emas. Kalau tidak salah, tokonya ada di Pasar Peterongan dan Sumobito. Tapi sudah lama tinggal di Perumahan Kepuh Permai,” kata Kepala Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Jombang, Suprapto, pada Beritajatim.com.

Suprapto juga mengungkap kalau pihaknya telah menandatangani surat permohonan menumpang nikah yang diajukan UAS. “Ustaz Abdul Somad numpang nikah di Jombang. Bukan pindah tempat. Dua minggu lalu suratnya saya tandatangani, kemudian dibawa ke KUA (Kantor Urusan Agama) setempat,” kata Suprapto.

Disisi lain, eks istri UAS, Mellya Juniarti, sempat mengunggah postingan yang bikin penasaran. Mellya mendadak mengucap kata “Menyimak” usai postingan lamanya saat ditanya kemungkinan rujuk dengan UAS itu kembali disorot media.

Sejauh ini, Mellya tak berkomentar apapun soal rencana UAS menikah lagi. Ia sendiri lebih fokus untuk mengurus buah hatinya, Mizyan Hadziq, pasca bercerai dari UAS di 2019.