Rumah Baru Baim Wong Tak Kunjung Jadi, Semua Pekerja Dipecat, Rugi hingga Ratusan Juta

Baim Wong kini tengah mempersiapkan rumah baru untuk ditinggali.

Saat ini rumah tersebut masih dalam tahap pembangunan.

Namun, Baim Wong temukan kejanggalan dalam proyek pembangunan rumah barunya tersebut.

Suami Paula Verhoeven ini mengaku jika pembangunan rumahnya kacau balau.

Padahal rumah barunya itu sudah mulai dibangun sejak delapan bulan yang lalu.

Beberapa komponen untuk membangun rumah pun masih tergeletak di atas tanah.

Hal tersebut lantas membuat Baim Wong geram.

Pasalnya, setiap minggu, Baim Wong harus mengeluarkan dana hingga Rp 25 juta untuk membayar 39 pekerja.

“Rumah kacau bosque, ini kacau balau. Gimana ini, nggak jadi-jadi.”

“Semua pihak nyalah-nyalahin,” kata Baim Wong dikutip dari YouTube Baim Paula, Selasa (27/4/2021).

Kemarahan Baim Wong memang sudah sangat wajar mengingat ia sudah banyak mengeluarkan biaya demi pembangunan rumah iimpiannya itu.

Ada 39 orang yang kerja. Sehari Rp 150 ribu. Hitungin aja,” kata Baim. “Seminggu 25 jetong, mahal juga, napas dulu dah. Mudah-mudahan dimudahkan. Mudah-mudahan cepat jadi. kata Baim.

Ketika mengunjungi lokasi proyek pembangunan rumahnya, terlihat hanya ada dua pekerja yang masih bertugas.

Ternyata, Baim Wong menyetop untuk sementara pembangunan rumahnya tersebut.

“Lihat tuh sepi gak ada orang sama sekali. Jadi diberhentikan pekerjanya secara paksa,” tutur Baim Wong.

Agar masalah yang ada cepat terselesaikan, Baim Wong harus rela merogoh kocek lebih dalam lagi untuk menyewa MK.

“MK itu tugasnya, apa yang diminta arsitek dan juga struktur harus dijalankan dengan spek yang sama. Saya bayar dia mahal banget sebulannya, tapi demi kelancaran ya sudahlah,” ujar Baim Wong.

Mendengar analisa MK, Baim Wong kemudian mengadakan rapat dadakan dengan arsitek dan mandornya.

Pihak MK tersebut akhirnya menemukan suatu kejanggalan.

Para pekerja tersebut membeli komponen pondasi yang tidak sesuai dengan yang seharusnya

“Akhirnya ketemu permasalahannya. Fondasi itu yang harusnya 300 apalah namanya, dibelinya yang 250. Jadi itu kayak kekuatan sampai menopang ke atas fondasi. Kaget kita dan adain meeting mendadak,” ungkapnya.

Pihak MK pun mengetahui ada kejanggalan memilih mundur karena takut nantinya disalahkan.

Sang mandor pun ketika ditanya perihal pembelian pondasi, ia pun berkelit.

“Di situ dibahas semuanya, MK-nya bilang saya nggak mau kalau kerjaannya dengan seperti ini,” kata Baim dilansir dari Tribunnews.com dengan judul 8 Bulan Rumah Baru Baim Wong Tak Kunjung Jadi hingga Ada Kejanggalan, Pekerja Terpaksa Diberhentikan

Baim pun akhirnya memecat semua pekerja dan akan menggantinya dengan yang baru.

Baim Wong dapat surprise ulang tahun yang ke 39 tahun. Bagi-bagi uang pada karyawan.

Kebahagiaan dirasakan aktor Baim Wong yang berulang tahun ke-39 tahun, Kamis (27/04/2021).

Di hari spesial tersebut, Baim mendapatkan kejutan pesta kecil-kecilan dari para karyawannya.

Tampak rumah Baim sudah didekor dengan balon dan pita.

Tak lupa dengan beberapa kue ulang tahun yang disiapkan.

Baim Wong yang baru pulang kaget dengan pesta sederhana yang disiapkan untuk ulang tahunnya.

Tak hanya itu ada tumpukan kado dari para karyawan Baim.

Suami Paula Verhoeven itu membuka kado secara acak dan memberikan uang pada si pemilik kado.

“Dapat lima ratus ribu,” ujar Baim dikutip dari YouTube Baim Paula, Rabu (28/04/2021).

Sontak bagi-bagi uang itu disambut antusias dari para karyawan Baim.

Pada kado selanjutnya, ayah Kiano Tiger Wong tersebut kaget saat membuka kado yang ternyata berisi kerupuk yang super besar.

“Hadiahnya lelucon ya ini,” komentar Paula Verhoeven sembari tertawa.

Selain itu Baim mendapatkan ucapan dari teman-temannya, mulai dari Raffi Ahmad, Nagita Slavina hingga Roger Danuarta.

“Jadi bapak, jadi suami, insha Allah bahagia lahir batin dunia akhirat,” doa Nagita Slavina dalam video.

Paula tak ketinggalan memberikan doa untuk sang suami.

“Semoga kamu makin dewasa, Allah membimbing kamu menjadi pribadi yang lebih baik.

Sayang sama aku dan keluarga kecil kita.

Thank you, sukses terus, i love you,” tutur Paula Verhoeven.

Baim terharu dengan ucapan dan kejutan yang diberikan padanya.

“Terima kasih buat semuanya mempersiapin ini semua,” kataBaim Wong.

Baim juga menghabiskan waktu dengan makan bersama keluarganya.

“Ga mau kemana2…

Sama Keluarga terbaik,” tulisnya di unggahan Instagram.