Sudah Pindah Agama, Salmafina Sunan ‘Ngegas’ Saat Ditanya Puasa atau Tidak

Salmafina Khairunnisa diketahui sedang berada di Amerika Serikat. Beberapa kali ia tampak bersama dengan kekasih bulenya, Tony Carnevale. Padahal sebelumnya hubungan mereka diduga sudah berakhir.

Dalam unggahannya pada Selasa (13/4), Salma terlihat cantik dengan make up natural. Mata, alis, dan bibirnya tampak lebih menonjol karena warna riasan sedikit gelap. Salma mengenakan baju cokelat muda model berkerah, anting dan gelang semakin mempercantik penampilannya.

“Saturday lunch (makan siang hari sabtu),” tulis Salma yang mengisyaratkan foto tersebut diambil belum lama ini. Dari lokasi yang disematkan, Salma diketahui sedang berada di sebuah restoran di Texas, Amerika Serikat.

Foto Salma ikut dikomentari oleh sang ayah, Sunan Kalijaga. Pengacara kondang tersebut memuji sang putri tampak cantik.

“Cantik banget anak ayah @salmafinasunan,” tulis Sunan pada hari yang sama. “Tantiiiik,” sahut ibunda Salma, Heidy Sunan, ikut berkomentar.

Kecantikan Salma juga disetujui warganet. Namun ada salah satu komentar yang berhasil mencuri perhatian mantan istri Taqiyuddin Malik tersebut. Salma rupanya ditanya apakah sedang berpuasa atau tidak.

“Kak salma puasa nggk?” tanya seorang warganet. Seperti diketahui, umat muslim mulai menjalankan puasa Ramadan sejak hari ini, Selasa (13/4).

Salma sepertinya tidak menyukai pertanyaan tersebut. Pasalnya, cewek 21 tahun ini diketahui telah menjadi seorang Nasrani. Salma lantas melempar balik pertanyaan tersebut.

“Menurut kamu gimana mbak?” timpal Salma. Namun ketika berita ini diterbitkan, Salma telah menghapus postingannya tersebut.

Salmafina mulai buka-bukaan terkait keputusannya pindah agama pada pertengahan 2019 silam. Salma menegaskan keputusannya tersebut bukan karena pengaruh orang lain, pergaulan, teman, pacar, atau bahkan mantan kekasihnya.

Kecurigaan mengenai Salma yang sudah berpindah keyakinan bermula dari video viralnya mengenakan kalung salib. Sang ayah sempat membantah video tersebut. Meski awalnya tak terima, Sunan Kalijaga dan istri diketahui sudah menerima keputusan Salma untuk menganut agama Kristen.