Viral Bayi 5 Bulan Disuapi Es Lilin, Ibu: Mau Minum Es Sampai Nagis-nangis

178 views

Sebuah video yang memperlihatkan aksi seorang ibu menyuapi es lilin untuk anaknya yang masih bayi viral di media sosial. Aksi sang ibu lantas dihujat dan dikecam warganet karena dinilai membahayakan kesehatan sang bayi.

Dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok @agnipratistha91_06_08_15, Minggu (18/4/2021) tampak seorang bayi sedang duduk dipangku ibunya. Ia tampak sedang menyucup ujung es lilin yang disuapkan oleh ibunya.

Dalam keterangan yang disampaikan dalam video, bayi tersebut diketahui baru berusia 5,5 bulan namun sudah makan es lilin. Sang ibu juga menyebut kalau anaknya menangis meminta es lilin.

“Bayi jaman now 5,5 bulan udah bisa minum es,” tulis wanita dalam video tersebut.

“Mau minum es sampai nangis-nangis,” lanjutnya.

Dalam video yang diunggah, bayi tersebut tampak tenang dan menikmati es lilin yang disuapkan ke mulutnya.

Para warganet yang melihat video tersebut lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian dari mereka mengecam tindakan sang ibu yang menyuapi bayinya dengan es lilin.

“Terus bangga gitu bayi umur segitu dikasih makan es??? Nggak mikir kesehatan si bayi apa mbak? Ntar mencret gimana?Bahaya loh kalau bayi sampai mencret,” tulis warganet dengan akun yosigrimoniahuang.

“Bukan bayi jaman now, tapi emak-emak jaman now yang nggak mau upgrade ilmu tentang anak, semua ortu tahu yang terbaik untuk anaknya, tapi tidak semua ortu bijak dalam merawat anak,” tulis warganet dengan akun Niken.

“Bayi mah dikasih apa aja juga mangap mau-mau aja, kita yang sebagai mamanya harus lebih pintar ya bund,” tulis warganet lain dengan akun Vvi.

“Jaman sekarang banyak ibu-ibu demi fyp tiktok, demi viral di tiktok jadi ngorbanin anak ya,” tulis warganet lain dengan akun Tiffany.

Video selengkapnya dapat dilihat di sini.