8 Artis Jalani Taaruf Berakhir Berpisah, Alvin Faiz Digugat Cerai

148 views

Larissa Chou secara mengejutkan menguggat ceraiAlvin Faiz pada 20 Mei 2021 lalu. Keduanya memutuskan untuk berpisah setelah menjalani bahtera rumah tangga selama 5 tahun. Menurut Larissa terdapat sebuah rasa yang harus disudahi.

Diketahui, Alvin Faiz dan Larissa Chou awalnya memutuskan untuk menjalani taaruf sebelum menikah tahun 2016. Lantas, siapa sajakah pasangan artis Indonesia yang menjalani taaruf namun harus berpisah? Yuk kita ulik satu per satu.

Risty Tagor dan Stuart Collin

Risty Tagor dan Stuart Collin memutuskan untuk menikah pada 19 April 2015 lalu. Keduanya menikah setelah menjalani masa taaruf yang terbilang cukup singkat. Namun siapa sangka, Risty dan Stuart bercerai pada 24 Maret 2016. Padahal kala itu, Risty sedang mengandung anak dari Stuart. Setelah bercerai, keduanya sempat saling sindir dan tuduh di media sosial.

Muzdalifah dan Khairil Anwar

Usai bercerai dengan pedangdut Nassar, Muzdalifah sempat menikah dengan seorang pengusaha yakni Khairil Anwar. Usut punya usut, keduanya menikah setelah menjalani masa taaruf selama 3 bulan. Muzdalifah dan Khairil juga mengaku dikenalkan oleh saudara.

Namun pernikahan Muzdalifah dan Khairil Anwar harus berakhir dalam perceraian pada 6 Oktober 2015. Kini, Muzdalifah menikah dengan seorang pria bernama Fadel Islami.

Taqy Malik dan Salmafina Sunan

Sebelum menikah dengan Sherel Thalib, Taqy Malik pernah bersanding dengan Salmafinan Sunan di pelaminan pada 16 September 2017. Keduanya mengaku menjalin taaruf dan memutuskan untuk menikah di usia muda. Namun sayang, pernikahan itu berakhir perceraian pada 21 Februari 2018.

Namun pada sebuah kesempatan, Salmafina Sunan membantah menjalani taaruf dengan Taqy Malik. Putri Sunan Kalijaga itu mengaku berpacaran dengan Taqy sebelum menikah. Usai bercerai, Salma menilai kebohongan tersebut membuat Tuhan marah.

“Jadi waktu aku bercerai itu aku cuma, ‘Oh ya mungkin Tuhan gak suka dengan caranya saya dan mantan aku karena telah membohongi satu Indonesia bilangnya taaruf padahal sebenernya pacaran. Yaudah dari awal caranya salah, satu Indonesia dibohongin, belum mengenal satu sama lain,” ujar Salmafina pada YouTube MOP Indonesia, Agustus 2019.

Alvin Faiz dan Larissa Chou

Putra mendiang Ustaz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz menikah dengan Larissa Chou pada 6 Agustus 2016 lalu. Keduanya pertama kali berkenalan dan semakin dekat. Hingga pada akhirnya Larissa menjadi mualaf dan menikah dengan Alvin yang baru berusia 17 tahun. Sementara itu, Larissa lebih tua 3 tahun dari Alvin.

Setelah menjalani bahtera rumah tangga dan dikaruniai seorang anak, Alvin Faiz dan Larissa Chou memutuskan untuk menikah. Menurut Humas PA Cibinong, Larissa sendiri yang mengantarkan berkas dan menggugat cerai Alvin Faiz. Sidang perdana gugatan cerai tersebut akan digelar pada 2 Juni 2021 mendatang.