Aksi Seorang Istri yang Tunjukkan Suaminya Perfeksionis Viral, Ternyata Sudah Didikan Sejak Kecil

Aksi seorang istri bernama Nadia Hafizha (26) yang menunjukkan perilaku perfeksionis suaminya, Kevin Putra Sinatrya (27), viral di media sosial.

Aksi tersebut menjadi viral sejak Nadia mengunggah video perilaku suaminya, pada Minggu (2/5/2021) lalu di platform TikTok.

Dalam video-videonya, sang suami memiliki sifat perfeksionis dalam segala hal, seperti harus berpenampilan rapi, wangi, dan menggunakan pakaian dengan warna senada.

Serta mengatur dan menyimpan segala barang dengan sangat rapi dan detail, termasuk saat berbelanja di supermarket.

Nadia menceritakan, suaminya memiliki sifat perfeksionis sejak kecil.

Hal itu tak terlepas dari didikan mertuanya, yakni orang tua Kevin, yang sudah menerapkan segala hal harus rapi dan detail.

Untuk itu, kebiasaan tersebut terbawa hingga Kevin dewasa.

“Suamiku emang didikan dari kecil banget, ayah dan ibuya juga kaya gitu (perfeksionis).”

“Di rumah keluarga suamiku juga begitu, sangat rapi dan sangat detail jadinya ya seperti suamiku sekarang, sangat perfeksionis,” ujar Nadia kepada Tribunnews.com, Jumat (7/5/2021).

Contoh kecilnya, Nadia menuturkan, sejak kecil ibu mertuanya terbiasa menyiapkan pakaian Kevin harus warna senada dan rapi.

Bahkan, kebiasaan itu terus berlanjut sampai Kevin duduk di bangku SMP.

Untuk itu, Nadia pun tak heran, Kevin yang sudah dua tahun menjadi suaminya juga terbiasa memakai pakaian dengan warna yang harus senada.

Di sisi lain, setelah menjadi viral, beberapa komentar yang datang justru menyebut perilaku suaminya ini menderita gangguan obsesif kompulsif atau OCD.

Tetapi, Nadia meyakini sang suami tidak memiliki gangguan OCD seperti yang disangka orang-orang.

“Itu jelas berbeda, OCD nggak kaya gitu, hidupnya memang sudah teratur dari kecil, jadi aku yakin itu perfeksionis bukan OCD,” ungkap Nadia.

Nadia juga menyebut, di balik sifat perfeksionis sang suami, ada beberapa hal yang justru membuat suaminya mengalami kerugian sendiri.

“Karena dia perfeksionis, dia kadang suka keribetan sendiri, (dalam hal pekerjaan) dia jadi agak nggak percaya sama orang buat mendelegasikan tugasnya dan akhirnya jadi sibuk sendiri.”

“Ada juga kerugian-kerugian dari sifat perfeksionisnya,” ujar Ibu satu anak yang tinggal di Bandung, Jawa Barat ini.

Nadia juga bercerita, awalnya hidup dengan orang perfeksionis seperti suaminya sulit.

Tetapi, ia dengan senang hati menerima sifat perfeksionis sang suami karena merasa bisa menyesuaikan.

Kini, setelah dua tahun menjalani hidup bersama, Nadia dan sang suami sudah menikmati untuk saling menyesuaikan bersama-sama.

“Jujur sulit banget, dia sudah kaya gitu dari kecil dan aku ngga serapi itu. Aku emang agak kesulitan awalnya, agak bete juga karena lebih capek adaptasi dengan perfeksionisnya dia.”

“Tapi ke sini-kesininya jadi nular aku harus rapi. Masih penyesuaian sih karena aku baru nikah dua tahun tapi sekarang sudah lebih enjoy dua-duanya,” ungkap Nadia.

Terakhir, Nadia pun merasa bersyukur memiliki suami perfeksionis seperti seorang Kevin.

Sebab, suaminya tidak pernah memarahi atau mengatur untuk menjadi rapi dan detail seperti dirinya.

Nadia menyebut, sang suami justru mencontohkan kerapiannya yang membuat Nadia merasa minder dan mengintropeksi diri.

“Aku senang banget punya suami kaya Kevin, karena dia seperti yang dibilang orang-orang, emang langka. Tapi dia perfeksionisnya nggak yang nyebelin, suka ngatur-ngatur aku, nggak ngomel.”

“Jadi buat aku lebih mencontoh dia, harus rapi, kita ngga pernah berantem tentang kerapihan, tapi dia selalu mencontohkan yang buat aku minder.”

“Perfeksionisnya juga semua ke kehidupannya, seperti mendidik anak memperlakukan istri dan keluarga. Jadi itu yang bikin aku menganggap dia sebagai panutan,” pungkasnya.

Viral Curhat Istri Punya Suami Perfeksionis

Sebelumnya diberitakan, curhatan seorang istri yang memiliki suami kelewat perfeksionis, viral di media sosial.

Curhatan itu terekam dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @nadiaahafizha pada Minggu (2/5/2021).

Dalam video tersebut, pemilik akun @nadiaahafizha bercerita tentang perilaku suaminya yang sangat unik.

Sang suami, diketahui terlalu perfeksionis dalam segala hal.

Seperti harus berpenampilan rapi dan wangi dari ujung rambut hingga ujung kaki, juga memakai pakaian warna senada.

“Harus+wajib rapih, wangi, matching dari atas sampe bawah,” tulis akun @nadiaahafizha dalam keterangannya di video.

Kemudian, sang suami juga kerap menyimpan barang pribadi dengan disusun rapi.

Dalam menyimpan uang kertas nominal kecil, suaminya juga menyusun secara rapi di dalam toples.

“Duit receh di lipet rapi, dipisahin sesuai nominal,” tambahnya.

Bahkan, saat sedang belanja bulanan di supermarket, suaminya juga menyusun barang belanjaan secara rapi.

Di video kedua, akun @nadiaahafizha juga menunjukkan keunikan lain dari perilaku suaminya.

Seperti hasil tulisan tangan sang suami juga sangat rapi dan mirip seperti ketikan dari komputer.

Sang suami juga hobi menata isi kulkas dan menyusunnya hingga serapi mungkin.

Sontak, video curhatan istri yang memiliki suami sangat perfeksionis ini pun langsung menjadi sorotan di media sosial.

Hingga Jumat (7/5/2021), video tersebut telah ditonton sebanyak 6,9 juta kali.

Video tersebut juga disukai lebih dari 700 ribu kali dan mendapat komentar lebih dari 12 ribu kali.

Banyak warganet yang menyebut sang suami benar-benar langka dan idaman hingga membuat iri para istri.