Ayah Atta Halilintar Ngaku Bertemu Janin Aurel Hermansyah di Alam Mimpi, Banjir Komentar Warganet di Twitter

Ayah Atta Halilintar, Halilintar Anofial Asmid, jadi bahan omongan warganet Twitter. Musababnya, ia mengaku didatangi janin Aurel Hermansyah yang telah gugur pada perayaan Idulfitri 2021.

“Jadi anak itu ngomong sama Abi, pakai gamis putih, anak itu bilang gini, ‘Sampaikan salam aku,’ katanya. ‘Aku sekarang bersama Rasulullah dan penduduk surga’,” urai ayah Atta Halilintar via video Anak Atta & Aurel Titip Pesan ke Kakek Halilintar untuk Papa Mamanya dalam Mimpi.

Ia menyebut janin Aurel Hermansyah yang mengalami keguguran titip salam lalu meninggalkan pesan untuk ayah ibunya. “Jangan sedih katanya,” imbuh dia dalam video yang diunggah di kanal YouTube Gen Halilintar, pada 22 Mei 2021.

Anak Ajaib?

“Jadi anak itu jadi anak ajaib, diberi nama anak itu dalam alam itu ya, Muhammad Fatullah Atta Halilintar,” Halilintar Anofial menambahkan. Ibunda Atta, Lenggogeni Faruk lalu menjelaskan, Fatullah artinya kemenangan Allah.

Hingga artikel ini disusun, video ini ditonton lebih dari 750 ribu kali. Tangkapan layar video ini kemudian diunggah di akun Twitter @AREAJULID yang memiliki lebih dari 600 ribu pengikut.

Anang, Ashanty, dan KD…

Menyertai tangkapan layar itu, sang pengirim twit menulis status teks ringkas, “Dis! Judulnya gini banget,” seraya menyertakan emotikon air mata berlinang. Dalam hitungan menit, unggahan ini panen kecaman dari warganet.

“Anang Ashanty dan KD, nyesel gak yah Aurel dilepas dan kehidupannya dijadiin konten. Nyari duit segitunya yah, lagi berduka tapi konten semua,” tanya akun @mrhoneylime.

Empati Atau Cari Untung?

“Keluarganya 4ur3l atau temen deketnya 4ur3l atau 4tt4 gt ada gak sih yg ngingetin biar hati2 bikin konten?” cuit akun @lullabyonrepeat, tak habis pikir. Ada pula yang mempertanyakan ke mana perginya empati.

“Ini sebenarnya rasa empati? Atau cari untung? Atau gimana sih?. Gw gatau banget dah, sampe ke hal beginian banget jadi konten. Sorry to say kaya jadi budak konten, hingga ‘apapun’ dijual demi konten,” ketus @gedee2876.

Fans Atta dan Aurel Dikritik

Yang lain mengingat ajaran agama bahwa janin baru beroleh roh setelah usia empat bulan. “Setahuku, janin baru dikasih ruh/nyawa itu semenjak usia 4 bulan, cmiiw. kalo dibawah itu belum ada ruhnya dan keguguran, apa iya bisa masuk ke mimpi?” kata @bonjvoisme.

Yang kena semprot tak hanya keluarga Halilintar. Fans mereka pun tak luput dari kritikan warga Twitter. “Template pasukannya tiap dikritik: udah nonton full belum? Atau: mereka kan ga ngerugiin kamu kok kamu yg ribet,” sindir @wolfffffffgirl.