Ayu Dewi Operasi Bibir, Sang Suami: “Aku Nggak Mau Aqila Gede Nanti Nggak Bersyukur”

Apa jadinya jika Ayu Dewi operasi bibir? Mengaku tengah mengikuti tren kecantikan saat ini, ibu tiga anak tersebut tampil dengan bentuk bibir berbeda dari biasanya.

Lalu, seperti apa reaksi Regi Datau, sang suami, mengetahui istrinya melakukan bedah plastik semacam operasi bibir? Merasa sukakah ia dengan penampilan baru Ayu Dewi, atau malah sebaliknya?

Reaksi Suami Saat Ayu Dewi Operasi Bibir

Ayu berdebat dengan suami. Gambar: Tangkapan layar Youtube MrsAyuDewi

Operasi bibir yang dilakukan Ayu Dewi sebenarnya bukanlah bedah sungguhan. Perempuan kelahiran Jakarta tersebut hanya menempelkan lem khusus wajah di bagian atas bibirnya sehingga memberi efek bibir lebih lebar.

Namun, penampilan baru Ayu Dewi itu bukannya menuai pujian dari sang suami. Regi Datau justru dibuat sangat kesal karenanya.

“Sini aku liat. Kamu ngapain sih?” tanya Regi dengan nada penuh kekesalan dalam tayangan video di kanal Youtube MrsAyuDewi pada Senin (17/5/2021).

“Nggak papa, aku perawatan,” jawab Ayu sambil cekikikan menutupi bibirnya.

Regi kemudian mengomel panjang lebar soal ketidaksukaannya dengan penampilan baru istrinya itu.

“Ini masih bengkak, nanti juga nggak,” Ayu membela diri.

“Aku kan udah kasih tahu, jangan aneh-aneh,” ujar Regi ketus.

Menurut Sang Suami, Ayu Dewi Lebih Cantik sebelum Operasi Bibir

Bagi Regi Datau, presenter acara musik Dahsyattersebut sebelumnya jauh lebih cantik. Ia mengaku tak habis pikir dengan keputusan istrinya untuk mengubah penampilan sedemikian rupa.

“Ke dokter wajar-wajar aja perawatan, ini kayak gini,” protes Regi.

“Pokoknya ini gimana caranya harus dikeluarin,” Regi meminta Ayu Dewi agar bentuk bibirnya kembali seperti semula.

“Yang, jauh lebih cantik kemarin-kemarin lah daripada begini,” tambahnya lagi.

Lantaran diomeli panjang lebar oleh Regi, Ayu Dewi lantas menunjukkan ekspresi sedih. Ia merasa tak dicintai lagi.

“Bukannya gitu, aku tuh paling nggak suka (mengubah penampilan dengan operasi plastik), apalagi istriku sendiri,” ujar Regi.

Ayu Dewi Operasi Bibir, Regi Datau Singgung Soal Anak

Rupanya bukan soal penampilan Ayu Dewi saja yang terasa mengganggu bagi sang suami. Regi juga mengkhawatirkan perkembangan anak-anaknya lantaran keputusan Ayu untuk melakukan operasi plastik.

“Pokoknya ntar kalo Aqila nanya, bilang aja kejedot,” pesannya kepada perempuan yang ia nikahi sejak 2012 silam.

“Nggak usah digitu-gituin deh muka, sumpah. Ini badan, lho. Bukan apa-apa,” sambungnya.

Bagi lelaki yang dikenal sebagai pengusaha ini, seharusnya setiap perempuan bisa bersyukur dengan fisik yang telah diberikan Tuhan.

“Aku nggak mau ntar Aqila gede dia ngerasa nggak bersyukur sama badan dia,” kata Regi.

Tak lama kemudian, Ayu Dewi melepas lem khusus yang menempel di bibirnya. Ia kemudian tertawa terpingkal-pingkal lantaran merasa berhasil mengelabui sang suami yang mengiranya melakukan operasi bibir sungguhan.

Ajarkan Anak Mencintai Diri

Penampilan fisik memang dianggap faktor yang penting bagi mayoritas perempuan. Maka tak heran, segala cara ditempuh untuk mendapat tampilan yang dianggap sempurna.

Sayangnya, keinginan untuk memiliki penampilan yang sempurna terkadang berubah menjadi obsesi. Yang lebih bahaya lagi, obsesi tersebut dapat memunculkan perasaan benci pada diri sendiri. Kondisi ini jelas sangat berbahaya untuk kesehatan mental seseorang.

Kekhawatiran yang dirasakan Regi Datau saat mendapati istrinya melakukan operasi bibir sebenarnya cukup beralasan. Pasalnya, anak-anak selalu meniru dari orang dewasa yang ada di sekitar mereka.

Orangtua perlu mendidik anak agar mereka mampu bersikap positif terhadap diri sendiri. Berikut ini beberapa tips yang dapat Parentslakukan.

Kenalkan beragam bentuk tubuh, Ajari si kecil tentang berbagai fitur tubuh, warna kulit, warna rambut, bentuk wajah, dan lain sebagainya. Dengan begitu, ia akan belajar menghargai perbedaan.

Hindari mengomentari penampilan orang lain apalagi dengan nada negatif, jangan sampai anak-anak menganggap boleh membenci orang lain karena fisiknya yang berbeda.

Ajari anak bahwa perbedaan merupakan hal yang baik, dorong mereka untuk berpikiran terbuka dan bersikap toleran.

Biasakan memberi pujian yang tidak berkaitan dengan penampilan fisik, misalnya puji tentang kebaikan hati, kesopanan, dan lain-lain.

Biasakan si kecil dengan pola hidup sehat sebagai bentuk upaya mencintai diri, dengan makan makanan yang bergizi dan berolahraga rutin contohnya.

Parents, demikianlah reaksi Regi Datau saat mendapati Ayu Dewi operasi bibir. Meski ternyata bukan bedah plastik sungguhan, salut kepada Regi yang lebih mendorong istrinya untuk mencintai diri apa adanya.