Dibilang Turun Kelas karena Jualan Kopi dan Batagor, Ini Kata Ririn Ekawati

124 views

Artis Ririn Ekawati menanggapi mengenai dirinya yang dibilang turun kelas karena jualan kopi dan batagor, lewat unggahan di akun Instagram miliknya.

Dalam unggahannya tersebut, perempuan 39 tahun ini membagikan potret yang memperlihatkan dirinya sedang berada di gerai usaha batagor miliknya.

Sebagai keterangan unggahannya, Ririn Ekawati mengatakan tidak perlu gengsi dalam mencari nafkah. Apalagi, usahanya untuk memperoleh pemasukan tidak merugikan orang lain.

“Selagi halal, selagi tidak merugikan orang lain, pasti akan saya lakukan,” tulis Ririn.

Istri Ibnu Jamil ini mengatakan ada beberapa orang yang mengiriminya pesan langsung di media sosial terkait dengan keputusannya jualan kopi dan batagor.

“Ada beberapa orang yang DM, ‘Mbak Ririn turun kelas deh! Enggak malu jualan kopi? Enggak malu jual batagor?’ And bla…bla…bla,” tulis Ririn.

Ririn menyatakan, berkat usahanya dengan berjualan kopi dan batagor, ia bisa bertahan di masa pandemi COVID-19 yang berpengaruh terhadap kondisi ekonomi.

“Saya masih bisa bertahan dan berjualan kopi, batagor dan lain-lain saja sudah bersyukur di masa seperti ini. Alhamdulillah,” tulis Ririn.

Lewat usahanya tersebut, Ririn menuturkan, ia bisa berbagi lapangan pekerjaan untuk orang lain.

Ririn memberikan dukungan kepada orang-orang yang sedang merintis usaha. Mereka, kata dia, tidak perlu merasa gengsi. Sebab, hasilnya bisa berdampak positif untuk kehidupan.

“Orang lain enggak perlu tahu proses susahnya seperti apa, yang penting hasil akhirnya bisa bikin keluarga bahagia,” tulis Ririn.

Unggahan Ririn di akun Instagram dikomentari oleh sejumlah rekan selebriti, di antaranya Tya Ariestya dan Sandra Dewi. Mereka memberikan dukungan kepada Ririn.

“Yang bilang turun kelas itu haduh 😂, love you kakak! Itu bisnis makin pada gede gitu, aku saja senang banget lihatnya 😍 semangat terus, aku pecinta kopimu,” tulis Tya.

“Gue si bangga banget bisa banyak usaha 😂 hahahaha. Semuanya dijadikan bisnis,cuan cuan cuan @ririnekawati semangat sayangku,” tulis Sandra.