Didatangi Lewat Mimpi, Umi Pipik Cari Anak Istri Kedua Ustadz Jeffry Al Buchori

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Pipik Dian Irawati mengungkapkan jika ternyata Jeffry Al Buchori melakukan poligami. Menurut Umi Pipik, poligami Uje bukanlah aib. Umi Pipik bahkan menyebut alm. Uje memiliki 3 istri. Selain dirinya, salah kedua istri Uje adalah seorang Publik Figur. Dia juga mengetahui siapa saja istri-istri lainnya dari sang suami. Meski demikian, dia enggan membeberkan identitas siapa Publik Figur tersebut.

“(Istri-istrinya) Nggak perlulah (dipublikasi). Maksudnya untuk yang kedua saya memang pernah ketemu, biasa aja, ya baik,” kata Umi Pipik ketika diwawancara eksklusif di channel YouTube CumiCumi, 8 Mei. “Cuma kalau yang ketiga, karena public figure jadi saya nggak mungkin akan mengucapkan itu. Ini, kan sudah masa lalu beliau ya dan anak-anak pun juga tahu kok, anak-anak saya,” beber Umi Pipik.

Walau mengetahui kebenarannya, Umi Pipik menegaskan dirinya sama sekali tidak ingin membahas identitas kedua istri Uje yang lainnya. Umi Pipik juga mengatakan almarhum Uje sendiri yang memperkenalkan langsung kedua istri itu kepada dirinya. “Ngak perlu tahulah itu siapa (istri-istri Uje lainnya),” tegas Umi Pipik.

Umi Pipik juga menyebut jika almarhum Uje memiliki seorang anak dari istri keduanya. Walau enggan membongkar identitas wanita itu, tapi dia tetap ingin mencari anaknya, tapi masih belum juga diketemukan.

“Yang penting di sini tujuan saya baik. Saya bilang ke anak-anak, ‘Kita cari yuk,’ karena bagaimana pun satu darah. Saya nggak mau anak itu di luar sana terlantar, kita yang zalim. Tujuannya itu,” kata Umi Pipik. “Saya juga menceritakan ini kok kepada keluarga,” jelas Umi Pipik.

Sebelumnya, Umi Pipik sempat bermimpi didatangi oleh seorang anak kecil yang menarik-narik dirinya. Oleh karena itu dia kepikiran ingin mencari anak tersebut.

“Saya sebelum Ramadhan saya tuh dimimpikan, saya ditarik-tarik sama anak kecil. Di situ saya kepikiran terus,” cerita Umi Pipik. “Makanya kenapa saya kepikiran anaknya itu karena beliau bilang anaknya (waktu) itu masih 3 tahun. Sekarang mungkin usianya sudah 10 tahunan kali ya karena beda tiga tahun sama Diba,” lanjutnya.

“Nah, saya hanya ingin mencari. Kalau memang di sana terlantar kita juga yang dosa. Karena bagaimana pun kan kita satu darah. Niat baiknya saja sama orang-orang bantu cari,” pungkasnya.