Fakta di Balik Ashanty Ajak Keluarga ke Luar Negeri, Bantah Liburan

132 views

Ashanty danAnang Hermansyah memboyong keluarganya untuk pergi ke Dubai dan Turki di tengah pandemi COVID-19 dan larangan mudik oleh pemerintah. Hal ini membuat netizen ramai-ramai memprotes dan menghujat aksi Ashanty.

Alih-alih emosi, Ashanty menjelaskan dirinya dan keluarga bukan berlibur atau mudik, melainkan untuk berobat. Seperti apa bantahan Ashanty dan keluarganya usai diprotes karena pergi ke Dubai dan Turki? Scroll untuk artikel selengkapnya yuk!

Keluarga Ashanty Diprotes Usai Pergi ke Luar Negeri

Ashanty memboyong keluarganya termasuk Anang Hermansyah, Azriel, Arsy, hingga Arsya ke Dubai dan Turki. Keluarga yang akrab disapa The Hermansyah itu pergi ke luar negeri pada 9 Mei 2021. Namun, aksi Ashanty dan keluarga diprotes oleh sebagian netizen. Pasalnya, Pemerintah melarang mudik menjelang lebaran tahun 2021. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Enak ya jadi orang kaya, mau ke mana aja hayuk. Aku mau ketemu ibu di kota sebelah aja susahnya minta ampun polisi dimana2,” komentar netizen.

“Bukannya dia di rumah malah keluyuran. Pemerintah menangis liat ini,” sahut yang lain.

“Hmm giliran artis yang banyak duit boleh mudik aneh2,” tulis berikutnya.

“Dalam kondisi seperti ini, ada baiknya mba Ashanty tak perlu pasang di medsos krn masyarakat lagi sensi ttg larangan mudik. Kita paham mba Ashanty ke sana utk pengobatan. Tp akan banyak org yg menolak ini, maaf mba sehat terus, tetap prokes di sana,” saran warganet.

Dari protes keras yang diterima Ashanty, sebagai penggemar justru ikut turun tangan membela. Fans menyatakan Ashanty dan keluarganya berniat untuk berobat ke Turki, bukanlah untuk liburan atau mudik.

“Warga +62 itu msh banyak yg tidak membudayakan membaca dulu dgn baik dan benar, ujung2 lgsng komen aja. Wong pergi mau berobat kok dibilang mudik. Btw, semoga lekas sembuh bunda ashanti. Allah selalu melindungi kalian semua, amin,” komentar fans membela Ashanty.

Ashanty Mengaku Mau Berobat

Alih-alih emosi dengan protes dan kritik yang diterimanya, Ashanty dengan bijak membantah tuduhan memboyong keluarganya mudik dan liburan. Istri Anang Hermansyah itu menyatakan ingin berobat ke Turki. Namun, keluarganya akan lebih dulu berlebaran di Dubai karena Turki baru dibuka setelah lebaran.

“Niat awalnya mau berobat autoimun aku. Nah tiketnya sudah diundur tiga kali, gak bisa diundur lagi. Karena tepat lebaran juga, jadi ajak anak-anaklah. Tadinya enggak ajak anak-anak, cuma karena Lebaran dan setahun tidak ke luar negeri jadi diajak,” kata Ashanty dilansir IntipSeleb dari YouTubeKH Infotainment yang diunggah pada 9 Mei 2021.

Walau ke luar negeri di masa pandemi, Ashanty memastikan keluarganya tetap menjalani protokol kesehatan dengan ketat. Ia bahkan menyatakan rencana berlebarannya cenderung terbatas.

“Turki baru buka pasca lockdown itu 18 Mei 2021. Jadinya ya sudah deh Lebaran di Dubai dulu. Ya kami akan berada di sana selama sebulan. Lebaran terbatas lah. Paling keluar rumah cuma buat makan aja sama belanja. Jadi banyak waktunya di apartemen aja. Kita 10 orang bawa 15 koper. Sebulan di sana banyak lah bawaannya. Tapi kami akan tetap jaga prokes,” tegas Ashanty membantah soal tuduhan memboyong keluarganya untuk liburan ke Dubai dan Turki.