Mualaf, Respon Bingung Marcell Siahaan Dipanggil Dengan Sebutan ‘Antum’ Jadi Sorotan

Belum lama ini Marcell Siahaan buka-bukaan soal keyakinannya. Dua kali pindah agama, Marcell memutuskan menjadi mualaf setelah menikah dengan aktris Rima Melati Adams. Bahkan dalam momen Hari Raya Idul Fitri kemarin, pelantun “Firasat” ini memberanikan diri untuk posting foto Lebaran bersama keluarga.

Sementara itu Marcell terbilang aktif membalas sejumlah cuitan yang ditujukan kepadanya dalam akun Twitter, terlebih soal agama Islam. Dalam salah satu cuitan, netizen memberi dukungan pada Marcell. Netizen itu juga mengingatkan Marcel untuk fokus agama serta mengabaikan ocehan miring.

“Jangan didengerin bro, antum fokus sama ilmu tauhid dulu. Biar makin kenal sama sifat-sifat Allah. Ahlan wa syahlan..Saudara seiman.. Jln kebenaran pasti akan terjal..Semoga Kuat dan sabar dlm menapakinya..” tulis @aren20 pada Minggu (16/5).

Pembelaan netizen tersebut mendapat respon mengejutkan dari Marcell. Penyanyi 43 tahun itu malah fokus pada kata “antum”. “Antum itu apa?” tanya Marcell.

Netizen kemudian memberi penjelasan terkait kata yang dimaksud. “Antum (artinya) kamu untuk laki-laki bang,” balas netizen tersebut.

Marcell lalu meminta agar netizen itu menggunakan bahasa Indonesia. “Pakai bahasa Indonesia saja, kebetulan saya orang Indonesia,” katanya.

Netizen itu membalas lagi pernyataan Marcell. Ia sempat menyisipkan permintaan maaf pada sang penyanyi. “Iye sory bang..Nanti juga abang harus biasa sm bahasa Arab karena Al Quran Berbahasa arab,” ujarnya.