Nikmati Peran Baru Sebagai Ibu, Zaskia Sungkar Akui Baru Sadar Bisa Lakukan Gerakan ‘Akrobatik’

Setelah penantian panjang, Zaskia Sungkar akhirnya resmi menjadi seorang ibu. Istri Irwansyah mulai mendapat pengalaman barunya bersama baby Ukkasya.

Hari-hari penuh kebahagiaan tengah dirasakan oleh Zaskia Sungkar dan Irwansyah.

Pasalnya, setelah penantian panjang selama 10 tahun akhirnya terwujud.

Kini, keluarga Irwansyah dan Zaskia Sungkar telah lengkap dengan kehadiran Ukkasya Muhammad Syahki.

Anak laki-laki yang lahir pada 30 Maret 2021 itu telah membuat Zaskia dan sang suami menyandang status baru.

Khususnya Zaskia Sungkar, ini adalah momen-momen pertama kali dirinya menjadi seorang ibu.

Zaskia pun telah mendapat pengalaman barunya.

Seperti kali ini, istri Irwansyah mengaku baru menyadari keahlian tersembunyinya.

Hal itu terungkap lewat unggahan Instagram Zaskia Sungkar, Jumat (1/5/2021).

Zaskia Sungkar mengunggah potretnya tengah menggendong Ukkasya di dalam mobil.

Ia nampak memandangi Ukkasya di balik kain yang menutupi wajah putranya.

Lewat unggahan tersebut, Zaskia Sungkar menceritakan pengalaman barunya.

Kakak Shireen Sungkar itu mengaku mulai bisa melakukan apapun setelah menjadi seorang ibu.

“Becoming a mother makes you realize You can do anything …
one handed, setuju?,” tulis Zaskia Sungkar mengawali.

Selain itu, Zaskia Sungkar juga baru menyadari bahwa ia bisa melakukan gerakan ‘akrobatik’.

Hal itu terjadi saat Zaskia Sungkar mengASIhi putranya.

“Baru sadar kalau diri ini bisa akrobatik, pernah sambil nyusuin tiduran, kaki ambil bantal kecil buat ganjelan diujung kasur” ungkapnya.

Seperti diketahui, seorang ibu kerap dituntut untuk bisa melakukan apapun meski dirasa tidak mungkin.

Zaskia Sungkar pun heran bahwa ia bisa melakukan hal tersebut.

“Kadang kalau dipikir2 ko nyampe tu kaki,” katanya.

Unggahan Zaskia Sungkar itu langsung dibanjiri komentar keluh kesah dari para penggemarnya yang juga menjadi seorang ibu.

“Nanti ada masa bab sambil gendong, ke kamar mandipun diikutin anak, kemana emak pergi dia ngekor…ditinggal cuci tangan aja pakai drama ditangisin kayak emak mau minggat” tulis @yulianamhd

“Blum lagi pake jurus melayang turun dari tempat tidur ketika udah kebelet pipis karna takut bayik kebangun” tulis @fybeerbj

“Bisa masak sambil gendong, bs nyuci sambil gendong there nothing we cant do” tulis @elvinafebriani13

“the power of mom” tulis @e.znny

“Mau makan mau mandi atau BAB serba buru buru denger anak nangis nyariin mamahnya” tulis @nisicha10

“Welkom to the akrobat tim” tulis @diah.natalia.

Ukkasya Disunat Sejak Masih Bayi, Irwansyah Tak Kuat Tahan Tangis

Sebagai layaknya orangtua baru, Irwansyah dan Zaskia tentu ingin yang terbaik untuk Ukkasya.

Sebelumnya, Zaskia dan Irwansyah memutuskan untuk menyunatkan Ukkasya.

Padahal saat ini usia baby Ukkasya belum genap satu bulan.

“Jadi hari ini Ukkasya insyaAllah mau sunat,” kata Zaskia dikutip dari Youtube The Sungkars Family, (28/4/2021).

Menurut penuturan Zaskia Sungkar, sunat pada bayi laki-laki di usia dini saat ini memang disarankan oleh dokter.

Dokter mengungkapkan jika anak laki-laki disunat saat masih bayi justru proses penyembuhannya lebih cepat.

“Dokter juga nyaranin lebih cepat lebih baik, recovery-nya juga lebih cepat,” tambah Zaskia Sungkar.

Lantas momen tersebut akhirnya tiba, sebelum memasuki ruangan tindakan, Irwansyah tampak membacakan surat Al-Fatihah untuk Ukkasya.

Namun nahas, secara tak terduga Irwansyah justru nyaris menangis dan lemas saat melihat anak bayinya disunat.

“Eh bapaknya lemes, kamu enggak tega sih ya lihatnya?” tanya Zaskia pada Irwan.

Irwan terlihat tidak tega dan memalingkan wajahnya bersembunyi di bahu sang istri.

“Iya sampai enggak mood ngomong. Dulu waktu aku cepet kok rasanya,” jawab Irwan.

“Panik, enggak tega, semuanya sih. Sampai aku dalam hati kaya ‘dok cepetan kek’, gitu,” lanjut Irwan lagi.

Kendati demikian, Zaskia sebelumnya ingin menemani Ukkasya seorang diri karena dia merasa tidak panik sama sekali.

“Kalau aku insyaAllah enggak panik sama sekali.

Mau kita panikin gimana juga kan dia pasti harus melalui semua itu,” ujar Zaskia dengan tenang.

Tak ketinggalan, Zaskia Sungkar pun memberikan alasan kenapa ia dan Irwansyah memilih menyunatkan baby Ukkasya di usia kurang dari satu bulan.

Usut punya usut, Zaskia dan Irwansyah ingin menghindari Ukkasya sakit infeksi saluran kencing (ISK) yang sering dialami oleh bayi laki-laki.

“Sebenarnya antara tega enggak tega, cuma ada anak temen aku anaknya belum disunat terus sakit infeksi saluran kencing, jadi akhirnya dibius total,” ujar Zaskia.

Keponakanku sunat pas SD kan, kita PR nya harus ngebohongin, sampai dia dendam,” tambah Zaskia Sungkar.

“Bukan boongin, tapi ngebujuk,” celetuk Irwansyah.

“Yang ngebujuk nggak jadi kan, terus kita boong mau ke Mall tiba-tiba ke RS.

Aku nggak mau kayak gitu kan, sedih.

Nah, mumpung dia masih kecil banget, selesai dah,” pungkas Zaskia Sungkar.

Perlu diketahui, sosok artis yang melakukan sunat anak dari bayi bukan hanya terjadi kali ini saja.

Tahun 2020, pasangan Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo juga telah menyunat anak kelima mereka, yakni Bhaj Kama, dua minggu setelah dilahirkan.

Lantas, kini giliran Zaskia Sungkar dan Irwansyah yang menyunat baby Ukkasya di usia kurang dari satu bulan.

Semantara itu, syukuran sunatan Ukkasya rencananya akan digelar oleh Irwan dan Zaskia setelah lebaran.