Pengakuan Nissa Sabyan ‘dipaksa’ ayus nangis depan kamera: Menyesuaikan keadaan

Nissa Sabyan nangis sendu dalam video klipnya.

Nama Nissa Sabyan belakangan jadi sorotan lantaran kasus perselingkuhannya dengan keyboardisnya Ahmad Fairuz atau Ayus. Di tengah isu yang berembus, tanpa klarifikasi keduanya malah mengeluarkan lagu dan video klip berjudul Sapu Jagat.

Dalam video klip tersebut para personel digambarkan dalam suasana sendu dan mengenakan pakaian serba hitam. Nissa sebagai vokalis bahkan lakoni adegan menangis di video klip tersebut.

Terkait tangis Nissa dalam video klip tersebut baru terbongkoar bahwa tangisan Nissa dalam adegan itu bisa dibilang Nissa ‘dipaksa’ atas perintah Ayus yang notabene komandan Sabyan.

“Jadi di dalam diri itu Nissa bener-bener fokus sih menjiwai lirik tersebut (maka tampil sendu),” kata Nissa Sabyan di youtube Insert Live, Jumat 30 April 2021.

Lebih lanjut ia mangatakan bahwa sebelum dibuat, Ayus mengarahkan Nissa Sabyan untuk nangis.

“Karena sebelumnya bang Ayus bilang konsepnya gini gini, dan kalau bisa Nissa nangis ya, gitu,” ujar dia lagi dilansir laman matamata Sabtu 1 Mei 2021.

Hal itu pun dibenarkan Ayus sebagai konseptor video klip. Diakuinya, set tersebut disesuaikan dengan makna dan lirik lagunya.

“Ya menyesuaikan klipnya aja, menyesuaikan keadaan dan waktu juga,” ujar Ayus.

Menurut Ayus, tadinya dia berencana memakai model di luar personel Sabyan untuk klip tersebut. Tapi karena waktunya mepet, dia memanfatkan yang ada saja.

“Sempet kepikiran mau ada talent dan storynya tapi agak ribet kayaknya. Karena sebulan kita bisa ngeluarin satu sampe dua klip,” katanya.

Lagu dan video klip Sapu Jagat dirilis saat isu skandal perselingkuhan Nissa dan Ayus sedang panas-panasnya.

Adegan Nissa menangis di klip tersebut kemudian jadi sorotan dan viral. Apalagi, lirik dalam lagu dianggap sebagai curhatan Ayus atas kasus perceraiannya dengan Ririe Fairus.

Nissa sendiri sampai sekarang tak pernah klarifikasi soal rumor perselingkuhan. Sementara Ayus sudah meminta maaf dan mengakui kesalahannya.