Sebelum kritis dan meninggal, suami beri kata penuh haru ke Joanna Alexandra

166 views

Joanna Alexandra tengah mengalami duka mendalam dimana sang suami, Raditya Oloan meninggal dunia. Kabar duka tersebut dibagikan lewat Instagram pada hari ini, Kamis, 6 Mei 2021.

Memang beberapa hari terakhir, kondisi kesehatan Radit menurun hingga harus menjalani perawatan intensif di ruang ICU. Kondisinya dinyatakan kritis setelah terbebas dari virus corona. Sebelum kritis dan dinyatakan meninggal dunia, Raditya Oloan sempat memberikan kata penuh haru untuk Joanna Alexandra. Seperti apa? Simak ulasan berikut.

Suami Joanna Alexandra meninggal

Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Suami artis Joanna Alexandra, Raditya Oloan meninggal dunia. Kabar tersebut dituliskan lewat akun media sosial rekannya @revyhalim.

“RIP Pastor @radityaoloan. Anda adalah salah satu inspirasi terbesar saya dalam pelayanan,” tulis akun @revyhalim pada hari ini, Kamis, 6 Mei 2021.

Sebelumnya, kondisi kesehatan Radit dinyatakan semakin menurun setelah tingga minggu terpapar virus corona. Hal itu karena organ bagian vital lain yakni paru-paru justru terserang dan terkena efeknya. Lewat laman depan Instagram, Joanna sempat menjelaskan terkait kondisi sang suami.

“Jadi sekarang suamiku posisinya masih di ICU, dibuat tidur karena memakai ventilator. Kondisinya setelah covid dengan komorbid asma, dan dia mengalami badai sitokin yang menyebabkan hiper-inflamasi di seluruh tubuhnya… ditambah lagi ada infeksi bakteri yang lumayan kuat,” tulis Joanna Alexandra pada 4 Mei 2021.

Artis pemeran Catatan Akhir Sekolah itu pertama kali mengabarkan kalau dia dan suaminya terpapar covid-19 pada April 2021. Keduanya sepakat untuk memilih dirawat di Rumah Sakit Wisma Atlet, Kemayoran.

“Senin subuh kami berdua dipersatukan lagi satu kamar karena turns out hasil PCR aku positif juga. Dan mas Zera. Dan mbak-mbakku dan sopirkuu. (Puji Tuhan Kakak Zoey cantik dan Ziona cikidut dan kedua orangtuaku negatif). Langsung pisah rumah,” ungkapnya.

Raditya Oloan lalu dipindahkan ke ruang ICU RSUP Persahabatan lantaran mengalami gangguan pada pernapasannya. Kemudian pada 30 April 2021, Radit dinyatakan negatif Covid-19 namun kondisinya makin parah. Sehari kemudian, Joanna mengabarkan kalau suaminya kritis. Ia pun meminta masyarakat untuk bersama-sama mendoakan sang suami.

Tulis kata haru

Mendiang Raditya Oloan juga sempat menuliskan kekesalannya lantaran kondisi kesehatan dia yang tak kunjung membaik. Namun, Radit tetap menyerahkan semuanya kepada Tuhan.

“Gue tahu ada Tuhan yang temenin gue bahkan istri dan keluarga gue. Belum rekan” dan sahabat yang pasti dukung dan doain gue. Tiap hari gue cuma facetime-an sm istri @joannaalexandra dan keluarga. Walaupun gue juga gak bisa ngomong banyak,” ujar Raditya Oloan dalam keterangan Instagram.

Sebelum dinyatakan kritis dan meninggal dunia, Raditya Oloan menuliskan kata penuh haru di hari ulang tahun istrinya, Joanna Alexandra pada 23 April 2021.

“Happy birthday sayangku! Walaupun kita blm bisa bareng rayainnya, tp tetap gak berkurang ya sukacitanya,” pungkas Raditya Oloan, suami Joanna Alexandra.

Turut berduka cita atas meninggalnya Raditya Oloan, suami Joanna Alexandra.