Viral Potret Kampung Nelayan Terkaya, Deretan Rumah Berjajar Bak Istana

133 views

Beredar sebuah video viral tentang sebuah perkampungan nelayan yang terlihat amat mewah.

Jika biasanya kampung nelayan identik dengan kawasan kumuh, beda halnya dengan kampung nelayan di Desa Bendar, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Rumah-rumah mereka bahkan megah bak istana. Potret perkampungan ini viral setelah beredar di media sosial TikTok dari Elizasifa.

Terlihat dalam video itu terdapat dua wanita tengah berkendara sepeda motor mengaku terkejut ketika berada di Desa Bendar. Pasalnya di kampung nelayan tersebut, ia langsung disambut oleh rumah gedong di sekelilingnya.

“Desa nelayan TERKAYA di Indonesia CHECK, nah ini lokasinya ada di Desa Bendar, Juwana-Pati. Ini baru masuk di desanya udah di sambut rumah-rumah gedong,” katanya.

Lanjutnya, Desa bendar yang mayoritas penduduknya berprofesi sebagai nelayan ini rata-rata memiliki rumah yang jauh dari kata sederhana.

“Jujur aku shock banget lihat ada desa dengan rumah-rumah yang semewah ini,” ucap wanita tersebut sembari memperlihatkan salah satu rumah mewah dibelakangnya.

Konon, penghasilan penduduk di desa ini bisa mencapai 80-100 juta perbulan. Oleh sebab itu, tak aneh jika model maupun desain rumah di kampung nelayan ini begitu modern dan megah.

“Model rumahnya juga modern-modern gitu guys. Seru banget ya. Bisa dibilang kampung tersukses nggak sih?” tuturnya.

Diakhir video, wanita ini kemudian memperlihatkan kapal-kapal yang dimiliki kampung nelayan tersebut.

Sontak saja video yang telah ditonton lebih dari tiga juta kali itu dikomentari beragam warganet. Tak sedikit dari warganet yang mengatakan sudah seharusnya para nelayan memiliki kehidupan yang sejahtera.

“aaah masa mau berubah cita-cita lagi,” ujar warganet.

“Sumpah itu betul banget, soalnya ayahku juga kerja disitu dan gajinya gede,” tambah yang lain.

“Jual ikan di pasar aja untung 300 ribu-1 juta, apalagi nelayannya yang punya kapal. Memang laut itu menyimpan banyak rezeki,” tulis warganet.

“Desa Juwana masuk dalam buku tema kelas 5 SD (emak sekolah online) sekarang aku lihat vt penampakan desanya, masya allah,” timpal lainnya.

“Coba mbak ke sana waktu sedekah lautnya, auto membludak itu,” pungkas warganet.