10 Potret Rumah Panggung Lala, Pengasuh Rafathar di Kampung Halamannya

303 views

Shela Lala atau yang biasa dikenal dengan Mbak Lala merupakan pengasuh Rafathar, putra pertama dari Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Lala yang sudah menjadi babysitter yang merawat Rafathar sejak masih bayi, kini sosoknya mulai dikenal banyak orang.

Lala menyisihkan penghasilannya selama bekerja untuk merenovasi rumah di kampung halamannya, Lampung. Rumah panggung yang tampak sederhana itu ditempati oleh keluarganya. Ia merombak beberapa ruangan dan menambahkan kamar agar suasana rumahnya lebih nyaman.

Nah Ma, penasaran seperti apa tampilan rumah panggung Lala, pengasuh Rafathar? Kali ini telah merangkumnya dari kanal YouTube Rans Entertainment.

Disimak ya, Ma!

1. Tampilan rumah Lala dari atas yang bernuansa tradisional

Lala dan keluarga tinggal di kawasan pedesaan di Lampung. Huniannya tersebut bernuansa tradisional dengan gaya rumah panggung.

Jarak antara satu rumah dengan rumah lainnya cukup jauh, sehingga punya halaman yang luas.

2. Bagian depan rumah Lala terbuat dari material kayu

Hampir 90 persen rumah panggung milik keluarga Lala dibuat dari material kayu yang kokoh. Bagian depan rumahnya dicat warna hijau.

Ternyata Rumah Lala terbilang sangat luas, diketahui bahwa luas sebesar 1200 meter.

3. Bagian dalam rumah Lala didominasi warna hijau

Bagian dalam rumah Lala juga didominasi warna hijau. Di dekat pintu masuk, terdapat hiasan dinding berupa beberapa bingkai foto kecil yang memeperlihatkan potret keluarga Lala dan keluarga Raffi Ahmad.

Ruang tamu di rumah Lala cukup luas, bahkan bisa menampung seluruh rombongan Raffi Ahmad dan tetangga yang berkunjung ke rumah.

4. Ruang keluarga sekaligus tempat tidur bersama saat malam hari

Ruang tamu dan ruang keluarga di rumah Lala saling terhubung dan tidak ada sekat pembatas.
Terdapat TV dan rak penyimpanan dari kayu. Namun, tidak ada kursi, hanya sekedar karpet yang melapisi lantai.

Ruangan ini merupakan tempat berkumpulnya keluarga. Selain itu, pada malam hari keluarga Lala juga tidur di ruangan ini bersama-sama dengan beralaskan kasur.

5. Bagian samping rumah Lala terdapat kamar-kamar tidur

Di samping ruang keluarga terdapat tangga menuju kebawah. Ternyata ada ruangan lainnya yang sama luasnya dengan ruang tamu dan ruang keluarga. Pada ruangan ini terdapat beberapa kamar tidur, kamar mandi dan beberapa lemari penyimpanan.

6. Terdapat ruang bawah tanah di rumah Lala

Pada awalnya hunian Lala bermodel rumah panggung. Namun, Lala merenovasinya agar bagian bawah rumah tidak kosong seperti rumah panggung pada umumnya.

Ia ingin agar bagian bawah rumahnya bisa dipakai sebagai ruangan untuk beraktivitas. Sekarang, bagian bawah rumahnya itu dipakai untuk bersantai dan menyimpan sepeda motor.

7. Dapur terbuka yang didominasi warna orange

Dapur yang terletak lantai dasar itu terbuat dari tembok batu-bata. Tampilannya sangat sederhana di cat orange.

Terdapat kabinet yang terbuat dari kayu, lemari untuk menyimpan perlatan makan serta kompor gas.

8. Terdapat tungku untuk masak di halaman rumah

Meski ada dapur, keluarga Lala masih memilih masak pakai tungku. Tungku tersebut diletakan di pekarangan rumah. Terdapat beberapa kursi, kayu bakar serta kuali yang besar disana.

9. Tempat penyimpanan kayu bakar

Sementara itu, kayu-kayu untuk masak ditumpuk di halaman belakang rumah. Disana juga terdapat kandang kambing.

10. Rumah Lala terletak di samping sungai

Di dekat rumah Lala, terdapat sungai yang airnya masih sangat jernih dan dangkal. Lala mengungkapkan kalau ia dan keluarganya sejak dulu suka mandi disana.

Nah Ma, itulah beberapa potret rumah Lala, pengasuh rafathar. Meskipun tampak sederhana, Rumah Lala sangat luas dan nyaman.