Kisah Gadis Diterima Kuliah di Al Azhar Mesir, Tak Ada Biaya Ibu Cuma Jual Abu Gosok

Kisah haru datang dari seorang gadis cerdas nan inspiratif. Gadis tersebut viral di media sosial lantaran diterima di sebuah institusi pendidikan terkemuka di dunia.

Namun, kondisi ekonomi keluarga justru menghempaskan impiannya. Ia tak mampu mendaftar ulang untuk melanjutkan pendidikannya.

Gadis cantik nan cerdas tersebut masih memiliki harapan terdalam untuk terus menimba ilmu. Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Hafal 30 Juz
Alquran nampaknya menjadi salah satu pegangan dan kitab suci yang selalu menjadi pedoman bagi seorang gadis cantik bernama Khoirunnisah. Gadis tersebut diketahui memiliki kemampuan yang luar biasa.

Ia merupakan seorang penghafal Alquran yang telah menyelesaikan tugasnya untuk menghafal 30 juz. Perlu diketahui, Alquran sendiri merupakan sebuah kitab suci umat Islam yang terdiri dari 30 juz dengan bahasa Arab.

“Perkenalkan, ini Khoirunnisah. Seorang hafidzah 30 juz berprestasi,” dikutip dari unggahan video dalam akun Instagram @tante_rempong_.

Lulus Al Azhar Mesir
Berkat kerja keras dan kecerdasannya menjadi seorang penghafal Alquran atau hafidzah, ia diketahui berhasil lulus Al Azhar Mesir. Hal ini tentu menjadi kabar paling bahagia bagi Khoirunnisah dan keluarga.

Kendati demikian, gadis cantik nan cerdas tersebut harus menelan kepahitan. Kondisi ekonomi keluarga yang sederhana tak mampu menebus impiannya. Alhasil, ia tak mampu melakukan daftar ulang.

“Lulus Al Azhar Mesir namun belum bisa daftar ulang karena tak memiliki biaya,” sambungnya.

Tinggal Bersama Ibu
Khoirunnisah sehari-hari diketahui tinggal bersama sang ibu tercinta di rumah kayu sederhana. Untuk mencukupi kebutuhan setiap hari, sang ibu diketahui rela membanting tulang dan bekerja sebagai penjual abu gosok.

“Ia tinggal bersama sang ibu yang hanya menjual abu gosok,” imbuhnya.

Harapan Terdalam
Dengan situasi tersebut, api semangat yang menyala di dada Khoirunnisah untuk belajar tak serta merta padam. Jauh di lubuk hatinya yang terdalam, Khoirunnisah masih ingin melanjutkan pendidikannya di institusi pendidikan bergengsi di dunia tersebut

“Ia sangat berharap mampu melanjutkan pendidikannya di Al Azhar Mesir,” pungkasnya.

Video Viral Gadis Berprestasi Tak Punya Biaya
Berikut videonya.