Kisah Sukses Pedagang Cilok yang Kini Punya 3 Apartemen dan 13 Kontrakan

238 views

Seorang perempuan yang membagikan kisah pedagang cilok baru-baru ini menuai sorotan publik. Sebab, dengan hanya berjualan jajanan khas Jawa Barat tersebut, pedagang itu bisa beli tiga unit apartemen hingga memberangkatkan haji orang tua.

Sebelumnya diketahui, cilok merupakan hidangan khas Jawa Barat yang dikenal murah. Meski harganya terjangkau, ternyata makanan yang umumnya menjadi camilan tersebut bisa membuat orang menjadi mapan.

Seperti cerita yang dibagikan akun @makanananakkosjember di TikTok pada Rabu (23/6/2021). Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, perempuan yang merekam video tampak sedang membeli jajanan cilok.

Adapun sang pengunggah menjelaskan bahwa Arsono, pedagang cilok dengan nama Cilok Edy itu kini sudah memiliki tiga unit apartemen, 13 kontrakan, dan sawah. Bahkan, ia sempat membuka cabang di Probolinggo dan Bondowoso.

“Dari jualan cilok bisa beli 3 apartemen, 13 kontrakan, dan sawah. Gila, keren banget. Orang Jember pasti tahu banget yang namanya Cilok Edy. Apalagi anak kampus, wajib deh kayaknya jajan cilok kayak gitu,” kata perempuan dalam video.

Disebutkan pula bahwa omzet yang didapatkan Harsono dalam sehari bisa mencapai 5 juta. Bahkan, sebelum pandemi, pendapatan pria asal Jember tersebut bisa mencapai Rp 8 juta per hari.
Karena itu, tak ayal bila Harsono bisa membeli tiga unit apartemen hingga 13 kontrakan. Bahkan, pada 2019 lalu, ia disebut sudah berhasil membiayai orang tuanya untuk naik haji dengan hanya berjualan cilok.
“Keren banget, ya! Hmm, tertarik, gak, tuh, jualan cilok doang bisa beli apartemen, coba,” kata si pengunggah tersebut. “Apa mulai jualan cilok aja, ya?” lanjutnya.

Kini unggahan tersebut pun viral, ditonton hingga lebih dari 2 juta kali dan disukai oleh lebih dari 130 ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa salut dengan pria pedagang cilok.

“Benar, njir. Tetangga gua udah bisa bangun rumah, awal dari jualan bakso kojek kayak cilok gini,” kata akun @heywiddd.

“Kita bisa meniru usahanya, tapi tidak dengan rezekinya,” ujar akun @childent.

“Iya, itu enak banget. Itu langganan banget dulu. Jadi pengen. Kalau dulu belinya depan UNEJ,” sebut akun @anakpapamama02