Kritikkk Sinetron Zahra, Zaskia Adya Mecca Sindir Orang Tua Lea Ciarachel

122 views

Zaskia Adya Mecca turut buka suara terhadap sinetron Zahra yang menuai kontroversi. Pasalnya, sinetron ini menceritakan tentang Zahra yang diperankan oleh Lea Ciarachel. Zahra diketahui berada di bawah umur, menikah dengan Tirta dengan usia yang cukup dewasa.

Lewat unggahan di media sosial, Zaskia kerap menuturkan pendapatnya tentang sinetron ini. Dia bahkan menyindir orang tua Lea Ciarachel yang memperbolehkan berperan di sinetron Zahra. Lantas, apa saja yang dikatakan oleh Zaskia? Simak selengkapnya di bawah ini.

Sindir Orang Tua Lea Ciarachel

Zaskia menuturkan pendapatnya di akun media sosial Instagram tentang sinetron Zahra yang menuai kontroversi. Dia mengatakan bahwa sinetron tersebut tidak tepat sasaran lantaran peran Zahra sebagai istri ketiga Tirta masih berusia 15 tahun.

“Ga tepat rasanya bahwa materi juga peran yang dimainkan oleh Zahra sebagai istri ke 3 dimana usia dia masih 15 tahun,” tulis Zaskia dilansir IntipSeleb pada Instagram @zaskiadyamecca yang diunggah 2 Juni 2021.

Istri sutradara Hanung Bramantyo ini mengunggah sebuah foto yang bertuliskan batas usia untuk melakukan pernikahan adalah 19 tahun. Hal ini yang menyebabkan Zaskia kemudian berani menuturkan pendapatnya tentang sinetron Zahra yang ditayangkan di Indosiar.

Dia bahkan menyindir orang tua Lea Ciarachel yang dinilai tidak peka terhadap anaknya dalam memilih pekerjaan. Zaskia juga menyayangkan sikap orang tuanya yang seolah tidak perhatian terhadap tumbuh kembang anak sendiri. Hal ini dia ungkapkan karena sinetron dan film yang ada di TV serta media sosial mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap karakter bangsa khususnya anak-anak.

“Semoga hal ini menjadi concern orang tua Zahra (karena anak di bawah umur belum bisa tanda tangan kontrak sendiri) untuk lebih membantu anak memilih pekerjaan yang tepat, PH yang memproduksi cerita, stasiun TV memberikan tempat untuk tayangan nasional harusnya sejalan dengan keputusan yang ditetapkan pemerintah juga lembaga KPI bisa menyortir semua tayangan nasional dengan lebih tepat karena media audio visual mempunyai pengaruh sangat besar untuk karakter bangsa kita,” tulis Zaskia.

Kecam Sinetron Zahra

Dalam unggahannya itu, dia juga mengecam sinetron Zahra yang dinilai terlalu mengganjal. Bahkan, dia merasa harus membicarakan hal ini di media sosial miliknya.

Zaskia juga tampak mengunggah dua foto adegan Zahra dan Tirta. Satu foto tentang Zahra yang tengah menghabiskan malam pertamanya dengan Tirta. Foto lainnya menceritakan tentang kemesraan mereka berdua. Melihat hal ini, Zaskia kemudian merasa terganggu lantaran adegan tersebut tidak layak diperankan oleh anak di bawah umur dengan pria dewasa yang sudah memiliki dua istri lainnya.

“Sebenarnya berat hati post slide bagian 2 karena ngerasa terganggu banget liat fotonya. but I need to speak up!!” tulis Zaskia terhadap Sinetron Zahra yang menuai kontroversi.