Pemilihan Pemeran Zahra Dikritik, Indosiar Hadirkan Episode Kecelakaan dan Oplas

Sinetron ‘Suara Hati Istri’ menuai beragam kritikan dari publik. Pemilihan aktris Lea Ciarachel sebagai Zahra, karakter istri ketiga dinilai kurang tepat. Pasalnya, di usianya yang baru 15 tahun, Zahra harus memerankan seorang istri dari suami yang berusia 39 tahun.

Setelah menuai berbagai kritikan dari beberapa kalangan, pihak rumah produksi Mega Kreasi Film (MKF) dan stasiun televisi Indosiar akhirnya mengganti pemeran Zahra.

Melalui sebuah potongan adegan yang diunggah di Instagram mkf_official, terlihat Zahra alami kecelakaan dan harus operasi jalani plastik.

Setelah menjalani operasi plastik, pemeran Zahra pun diganti. Jika sebelumnya Zahra diperankan oleh Lea Ciarachel, kali ini diganti oleh aktris bernama Hanna Kirana yang berusia 23 tahun.

Penggantian Lea Ciarachel sebagai Zahra pun tidak luput dari komentar warganet. Tidak sedikit yang menyayangkan Lea Ciarachel harus diganti di sinetron perdananya.

“Loh, padahal auranya cantikan Ciara pol, hadeh.” komentar @alfayudiani.

“Jadi males nonton, kecewa,” tulis @noona_octa.

“Nggak setuju kalau Zahra diganti,” tulis @nrannissalojo_

Sebelumnya, tidak hanya menuai kritik dari masyarakat, sinetron ‘Suara Hati Istri’ juga mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Teguran tersebut menindaklanjuti laporan dari masyarakat yang merasa resah dengan pemilihan anak di bawah umur sebagai seorang istri ketiga.