Penampakan Kebun Sayur di Rumah 8 Seleb, Milik Prilly Curi Perhatian

339 views

Bercocok tanam atau berkebun menjadi tren yang digemari banyak orang, termasuk para selebriti. Sejumlah artis Tanah Air yang gemar berkebun menyulap sebagian lahan atau sudut rumahnya jadi tempat menanam sayur.

Untuk memenuhi kebutuhan gizi selama pandemi, mereka menanam sayur sendiri secara organik. Dengan demikian, sayur yang mereka panen lebih terjamin kualitasnya.

Meski hidup di perkotaan, mereka mampu menanam hingga memanen sayuran sendiri di rumah dengan memanfaatkan lahan yang ada. Banyak sayuran yang mereka tanam di rumah, seperti bayam, kangkung, cabai dan sebagainya.

Nah, penasaran siapa saja seleb yang punya kebun sayur di rumah? Berikut penampakan kebun sayur di rumah delapan seleb, dihimpun  dari berbagai sumber, Minggu (16/5).

1. Pasangan Haykal Kamil dan Tantri Namirah memanfaatkan lahan kecil di rumahnya untuk menanam aneka sayur dan tanaman pangan lain. Ada selada, kangkung, hingga singkong di kebun sayur milik mereka.

2. Prilly Latuconsina juga ternyata punya kebun sayur organik di rumahnya. Lebaran hari kedua kemarin, digunakan Prilly untuk memanen sayur bareng rekan-rekan artis seperti Angga Yunanda, Shenina Cinnamon, Ajil Ditto dan lain sebagainya. “Ini masih banyak banget tauk (sayurnya), masih cukup untuk 30 keluarga lagi,” jelas Prilly.

3. Mark Sungkar, ayah dari Zaskia dan Shireen Sungkar memiliki hobi berkebun. Ia memiliki kebun di rumahnya yang berisi sayuran hidroponik bahkan padi jenis menthik susu organik.

4. Bersama sang istri Cynthia Riza, Giring memanen sayuran hasil berkebunnya. Giring memanfaatkan sedikit lahan di rumahnya untuk bercocok tanam. Ia menggunakan metode hidroponik untuk menanam sayuran seperti kangkung dan pokcoy atau pakcoy. Selain itu, di kebun sayur miliknya juga ada bayam dan selada.

5. Sama seperti Giring, Atiqah Hasiholan juga menyulap sedikit lahan di rumahnya sebagai kebun sayur hidroponik. Lewat Instagram pribadi, ia kerap mengunggah aktivitas menanam dan memanen sayuran bersama putrinya. Di kebun tersebut, Atiqah memiliki sejumlah sayuran dari mulai bayam hingga kale.

6. Karena keterbatasan lahan, Ayudia menyulap rooftop rumahnya sebagai kebun sayur dan tanaman hias. “Welcome to my 90% edible rooftop garden! Hampir semua yang ada di sini bisa dimakan!” kata Ayudia. Ayu juga pernah mengajak Tantri Namirah panen sayuran di rumahnya.

7. Sama seperti Ayudia, Ustaz Yusuf Mansur juga menggunakan rooftopnya sebagai kebun sayur. “Di sini kita punya berbagai jenis taneman, ada sayuran, ada buah, ada bunga, pokoknya semua Insyallah di sini ada,” jelas Wirda Mansur.

8. Rara Sekar memanfaatkan sedikit lahan di rumahnya untuk menanam sayuran. Eneka sayuran tertanam di kebunnya, dari mulai terong, tomat, kecipir dan lain sebagainya.