Sebut Menikah Enak, Kartika Putri Sarankan Luna Maya Segera Naik Pelaminan, Mantan Kekasih Ariel Noah Beri Alasan Tegas: Bukan Sekadar ‘Nikah Itu Ibadah’

Luna Maya beri alasan bijak saat disarankan Kartika Putri untuk segera menikah.

Menurut Kartika Putri, bakal ada sosok yang memperhatikan Luna Maya jika sudah menikah kelak.

“Mbak, buru-buru deh mbak. Enak tau mbak nikah, beneran,” ucap Kartika Putri seperti dikutip Grid.ID dari TS Media, Minggu (6/6/2021).

“Tidur ada yang nyelimutin. Kalo selimut kebuka nih ya, ntar ada yang nyelimutin. Trus mandi lupa handuk ada yang ngambilin,” lanjutnya.

Mantan kekasih Ariel Noah itu pun mengatakan bahwa ia bukan tidak ingin menikah.

“Sebenernya bukan gak mau (nikah),” kata Luna.

“Aku masih ini aja. Udah Kartika aja ya,” ujar Luna yang terlihat ogah membahas tentang kehidupan asmaranya.

Namun Karput, sapaan Kartika, bersikeras agar pemeran ‘Suzzana’ itu melanjutkan jawabannya.

“Aku nungguin loh. Aku gak mau lanjut kalo belum dijawab. Aku penasaran soalnya,” ujar Karput.

“Ayo dong kapan (menikah)?,” lanjut Karput lagi.

Akhirnya, aktris 37 tahun itu pun memberi jawaban bijak dengan menyebut tak semua orang mendapat keberuntungan seperti Kartika.

“Eh, gak semua orang tuh seberuntung kamu. Iya lah,” jawab Luna.

Lagipula Luna ogah memutuskan menikah hanya karena niat untuk beribadah.

Karenanya, Luna rela telat menikah demi menunggu sosok pria yang tepat untuk jadi pendamping hidupnya.

Walau demikian, Luna Maya tak menampik salah satu tujuan pernikahan untuk beribadah.

“Buat aku, maaf aku punya pendirian bahwa gua mendingan telat nikah tapi gua harus ketemu orang yang bener-bener bisa saling melengkapi.”

“Bukan sekadar kayak, ‘nikah itu ibadah’. Betul nikah itu ibadah, tapi dengan orang yang tepat juga,” ucap Luna.

Menurut Luna, menikahi pria yang tidak tepat tak akan menjadikan pernikahannya sebagai ibadah.

“Pada saat kita menikah dengan orang yang tidak tepat, pernikahan itu menurut aku tidak akan jadi ibadah,” tuturnya.

Pasalnya jika rumah tangga dijalani dengan tidak nyaman, Luna menilai hal tersebut bukan bagian dari ibadah.

“Kenapa? Lo berantem terus. Capek gak, sih. Dan anak-anak akan melihat itu. Dan kita tidak saling nyaman satu sama lain. Jadi di mana ibadahnya?,” jelas Luna.