Terkait Kontroversi Gaya Hidup Hemat yang Menuai Pro dan Kontra, Cinta Laura Tulis Ini di Twitter

Aktris Cinta Laura trending Topic. Gaya hidupnya yang hemat untuk seorang artis menjadi perbincangan.

Ada yang memuji ada pula yang nyinyir dengan gaya hidupnya tersebut.

Melalui akun twitternya, @xcintakiehlx, ia pun menulis diduga terkait kontroversi tersebut

“Jangan biarkan kata2 negatif orang mempengaruhi cara pandangmu terhadap diri sendiri. Sulit untuk haters menerima kenyataan positif karena kebencian mereka sebenarnya datang dari luka batin yang mereka miliki yang tak pernah terobati. #CintaLaura #cintalaurakiehl #kiehlers.”

Cinta Laura mengaku enggan membeli barang bermerek seharga puluhan juta rupiah.

Ia mengaku dia orang yang sangat hemat dalam hal apapun di kehidupannya.

Seorang netizen pun menanggapi, “Lagi lagi hidup hemat ala cinta laura perbulan nya itu bisa 3-4x pendapatan mu wkwkwk,” tulis @abib_jpg
Berikut beberapa cuitan terkait trending Cinta Laura

@marishao: Orang tu sering melihat seorang Cinta Laura sebelah mata cuma karna status dia sbg seleb dan logatnya yg dianggap dibuat2. Padahal yah dia ini salah satu publik figur yg layak jadi role model anak muda skrg, baik dari pendidikan maupun aksi sosialnya.

@bakpiaaw: Liatt cinta laura. Rasa ingin jadi independen woman yg sukses semakin menjadi2. Ngumpulin duit yg banyakk,bantuinn org2 yg ga tergapai pemerintah,yg mungkinn terlihat kurang dapat ke adilan. Pun sebagian mereka,ga merasa itu gak adil. Karena mereka ga liat duniaa luar seperti apa

@AgungpumA: Yang ngetawain Cinta Laura pasti ngga tahu kalo dia banyak bangun sekolah Gratis di pedalaman kaki gunung. Saya pernah tahu salah satunya kalo ngga salah dibawah kaki gunung Salak.. Warga sekitar yg beritahu saya saat saya offroad di gunung Salak

@magaranhk: Cinta Laura ngaku hemat, apa mba cinta pernah makan mie gelas pake nasi? Mie gelas ya bukan popmie

Ya Aktris Cinta Laura mengaku enggan membeli barang bermerek seharga puluhan juta rupiah.

Saat berbincang dengan Gritte Agatha, Cinta Laura mengaku dia orang yang sangat hemat dalam hal apapun di kehidupannya.

“Enggak hanya pakaian, tapi soal everything. Aku orangnya hemat banget,” kata Cinta Laura, dikutip dari kanal YouTube Gritte Agatha, Minggu (30/5/2021).

Gritte Agatha lalu meminta Cinta Laura menjelaskan contoh hemat yang diterapkan dalam kehidupannya.

Cinta Laura mengaku dari kecil sudah diajarkan untuk melihat segala sesuatu dari perspektif yang luas.

Bukan berarti tidak menyukai barang branded, namun Cinta memikirkan uang tersebut bisa lebih bermanfaat untuk membantu orang lain.

“Aku guilty (merasa bersalah) kalau ngebeli sesuatu yang baru atau mahal. Misalnya tas branded Rp 30 juta, bayangkan berapa keluarga atau anak yang bisa aku sekolahin dan kasih makan dengan uang Rp 30 juta,” jelas Cinta.

Menurut Cinta, membeli tas seharga puluhan juta sangat tidak layak sementara banyak orang yang membutuhkan bantuan.

“Walaupun mungkin bajunya biasa saja, misalnya aku ke toko di mal, bajunya harganya di bawah satu juta, aku tetap mikir (untuk membeli),” ujarnya.

“Aku mikir staf aku di rumah, mbak aku, driver aku, gajinya segini setiap bulan, dengan aku membeli baju lima atau sepuluh, sudah mendekati salary mereka. I feel bad, I feel really bad,” lanjutnya.

Cinta menuturkan, tak ada salahnya membeli barang branded atau mahal sebagai tanda apresiasi diri.

“Enggak apa-apa, Desember lalu aku ke Dubai syuting iklan. Aku beli satu tas branded tapi itu pertama kalinya dalam lima tahun,” ujar Cinta.

Cinta melanjutkan, hal itu jarang terjadi karena ia bukan termasuk orang yang hobi belanja barang mewah setiap minggunya.

“Maksimal paling sebulan, itu pun bukan ke toko yang mahal,” ucap Cinta Laura.

Cinta Laura juga diketahui tidak terlalu suka berbelanja.

Di apartemennya, Cinta Laura tak banyak menyimpan pakaian mewah, tas, sepatu, maupun perhiasan.

Lemarinya justru lebih banyak berisi pakaian untuk olahraga.

Profil Singkat Cinta Laura

Cinta Laura Kiehl atau lebih dikenal sebagai Cinta Laura lahir di Quakenbr├╝ck, Jerman, 17 Agustus 1993 (umur 27 tahun)

Ia adalah aktris dan penyanyi muda Indonesia yang saat ini mulai berkarier di dunia Internasional.

Cinta mulai dikenal di masyarakat saat membintangi sinetron Cinderella (Apakah Cinta Hanyalah Mimpi?)

Pada tahun 2007 Cinta mendapatkan penghargaan SCTV Awards dalam kategori “Aktris Ngetop”.

Setelah sukses mendapatkan penghargan, ia juga menjadi pemeran utama dalam sinetron keduanya yaitu Upik Abu dan Laura yang diproduksi oleh Sinemart yang ditayangkan di RCTI.

Dalam hal ini, Cinta memberikan sesuatu yang baru, yaitu ia merekam sebuah lagu berjudul “You Say Aku” yang menjadi soundtrack sinetron tersebut.

Cinta Laura juga membintangi film layar lebar, Oh Baby yang diproduksi oleh MD Pictures pada tahun 2008.

Dalam film tersebut, Cinta diharuskan berakting dan menari.

Setelah mencoba kemampuannya dengan belajar olah vokal dan sempat tampil sepanggung dengan Ahmad Dhani menyanyikan lagu “Umbrella” milik Rihanna dalam SCTV Awards,

Cinta akhirnya mulai rekaman sebuah lagu bersama Duo Maia dalam lagu “Penghianat Cinta”.

Album studio pertamanya sendiri yaitu berjudul Cinta Laura (self titled) dirilis pada tahun 2010, album ini terjual lebih dari 1 juta keping CD.

Untuk mempromosikan album ini, Cinta Laura mengeluarkan beberapa single yaitu “Cinta atau Uang”, “Shoot Me”, dan “Guardian Angel” yang menduduki posisi nomor teratas di beberapa tangga lagu radio dan televisi nasional.

Melalui album studio pertamanya ini juga, Cinta memperolah multi platinum awards. Lagu “Cinta atau Uang” sendiri juga merupakan soundtrack film Seleb Kota Jogja (SKJ) yang juga ia bintangi pada tahun 2010.

Tak hanya mengutamakan dunia hiburan, setelah lulus bersekolah di Jakarta International School dan mendapatkan nilai A, ia melanjutkan studinya di Columbia University, Amerika.

Untuk menyukseskan karier Cinta Laura dalam industri musik, ia berduet dengan Guy Sebastian, penyanyi Australia dalam lagu “Who’s That Girl” yang dirilis pada tahun 2011.

Album studio kedua Cinta Laura sendiri yaitu Hollywood Dreams dirilis pada tahun 2012, dalam album ini terdapat dua single yaitu “Tulalit” dan “All of My Life”.

Selain itu, ia juga membintangi sebuah film hollywood berjudul After the Dark yang dirilis pada tahun 2013 dan ditayangkan di seluruh bioskop dunia.

Saat liburan dari kuliahnya di Amerika, Cinta juga tampil dalam beberapa acara televisi, khususnya Yuk Keep Smile, TransTV.

Pada ajang Piala Oscar 2014, Cinta Laura juga menghadiri acara penghargaan perfilman dunia tersebut dengan mengenakan pakaian batik khas Indonesia.

Cinta juga telah lulus dengan gelar kehormatan cum laude dari Universitas Columbia, New York.

Cinta meraih dua gelar sarjana sekaligus hanya dalam waktu tiga tahun.

Pada bulan Maret-April, Cinta memutuskan untuk tinggal di Indonesia.

Ia syuting iklan untuk salah satu produk make up yang baru.

Selain itu, Cinta juga syuting film pendek berjudul 3 Pilihan Hidup untuk BNN (Badan Narkotika Nasional) yang juga bermain dengan Marshanda dan Julia Perez.

Tak hanya melakukan kepedulian akan bahaya narkoba, Cinta juga punya proyek kemanusiaan lain.

Di mana dirinya akan pergi ke Bali untuk memberikan kepedulian akan gerakan anti pemasungan pada orang-orang sakit jiwa yang selama ini masih dilakukan oleh masyarakat Indonesia.