Viral Ukulele Dihancurkan Oknum Satpol PP, Charly van Houten Merasa Terhina

228 views

Sebuah video Satpol PP yang menghancurkan ukulele hasil sitaan penertiban pengamen di Pontianak menjadi viral di media sosial.

Video itu pun menuai beragam reaksi dari berbagai pihak termasuk para musisi dan seniman di Ibu Kota.

Salah satunya pentolan Setia Band, Charly van Houten yang mengaku miris dan terhina karena alat musik tersebut dihancurkan.

“Langsung sedih aja ngelhatnya, merasa musisi ini kayaknya dihina banget gitu, walaupun mungkin tujuannya tidak begitu tapi apa yang kita lihat itu menggambarkan seperti itu,” kata Charly saat berbincang dengan InsertLive, Selasa (8/6).

“Dan ini sudah tidak patut menurut aku, bukan menyalahkan ini bicara keharusan karena dilakukan oleh satu oknum dari instansi pemerintahan yang harusnya punya nilai-nilai luhur, punya kecerdasan dan punya otak,” sambungnya.

Menurut Charly penghancuran alat musik itu sama saja membunuh musisi lantaran alat musik merupakan sebuah alat untuk menciptakan karya dan mencari rezeki.

“Ini alat musik yang juga bagi aku cangkul untuk berkarya, mencari nafkah dengan karya yang kita buat, bagi aku ini penghinaan. Jujur aku sangat nggak terima bahkan aku nangis,” sambung Charly.