10 Meme Lucu Sistem Kasta di Masyarakat ini Bikin Ngangguk Setuju

185 views

Beberapa waktu terakhir, sedang ramai meme yang menggambarkan sistem kasta dalam kehidupan sehari-hari. Meme yang didominasi warna biru dengan sosok patung raksasa dan beberapa orang menyungkum tanah ini diambil dari potongan cerita komik Solo Leveling chapter enam.

Komik asal Korea Selatan karya Chu-Gong ini memiliki latar cerita tentang terbukanya gerbang antara dunia nyata dan dunia monster. Di dunia nyata, ada beberapa orang yang diberi kemampuan khusus untuk membasmi para monster. Orang-orang terpilih ini disebut sebagai hunter.

Komik ini berfokus pada perjalanan seorang hunter terlemah bernama Sung Jin-Woo. Dalam perjalanannya, Sung Jin-Woo berhasil membasmi monster dan meningkatkan levelnya hingga menjadi hunter terkuat.

Meme dari potongan komik ini digunakan untuk membandingkan beragam hal. Mulai dari gorengan hingga menantu idaman. Biasanya, tiga hal yang dianggap lebih unggul akan ditempatkan di patung-patung besar, sedangkan sisanya berada di posisi orang menyungkum tanah sebagai tanda setuju akan keunggulan tersebut.

Nah, lewat kreativitas warganet, potongan komik ini jadi meme lucu. Penasaran? Berikut 10 meme lucu sistem kasta di masyarakat yang sudah dilansir dari berbagai sumber, Minggu (21/2).

1. Tempe goreng hangat dan cabai rawit adalah jodoh yang nggak bisa dipisahkan.

 

2. Sistem kasta edisi takjil buka puasa, setuju nggak kalau es buah emang nggak ada lawannya?

3. Setiap lebaran, kue kering kastengel pasti selalu jadi yang paling cepat habis. Bener nggak?

4. Walau pendapatan YouTuber bisa lebih besar, bakal tetap kalah sama PNS.

5. Sistem kasta yang biasa ditemukan di rumah. Kamu mengalami hal yang sama nggak?

6. Cuma cewek yang paham kenapa jilbab warna hitam itu selalu jadi andalan. Warna yang lain minggir dulu~

7. Biasanya sistem kasta di sekolah bentuknya kayak gini nih.

8. Bener atau bener banget nih kalau martabak telor emang paling juara?

9. Sistem kasta dalam dunia binatang peliharaan. Siapa nih yang punya majikan kucing?

10. Jangan ambil risiko kalau cewek lagi PMS, senggol dikit aja bisa berabe.