7 Potret Nike Ardilla di Berbagai Film yang Dibintangi, Gayanya Ikonik

457 views

Meski sudah tidak ada lagi di dunia ini, nama penyanyi dan juga aktris Nike Ardilla masih dikenang hingga hari ini. Beberapa waktu lalu namanya kembali menjadi perhatian publik lantaran viral seorang perempuan yang disebut-sebut memiliki paras yang begitu mirip dengan Nike. Banyak dari mereka yang mengatakan, melihat wajah Amel, bak melihat Nike ketika masih remaja.

Terlepas dari itu, nama perempuan kelahiran Bandung 27 Desember 1975 tersebut tidak pernah pudar. Banyak orang yang merindukan sosoknya yang manis dan suara merdunya. Nike Ardilla dikenal sebagai salah satu penyanyi legendaris baik di Indonesia hingga Asia Tenggara. Kepergiannya pada 19 Maret 1995 menyisakan luka mendalam bagi keluarga, rekan artis dan juga fans.

Dari kecil, Nike diketahui memang sudah aktif dalam kegiatan-kegiatan seni, terutama tarik suara. Dia pun sudah menunjukkan kemampuan bernyanyi di panggung-panggung kecil. Keseriusan Nike dalam menjajaki dunia tarik suara membawanya menjadi Juara Harapan I Lagu Pilihanku TVRI dan Juara Festival Pop Singer HAPMI Kodya Bandung. Kala itu usianya masih 10 tahun.

Sampai akhirnya produser musik Deddy Dores menemukannya. Kariernya pun dimulai sejak saat itu. Tidak hanya bernyanyi, Nike Ardilla juga memiliki kemampuan dalam dunia akting. Banyak film dan sinetron yang dibintanginya. Nah, berikut ini beberapa potret nostalgia Nike Ardilla di berbagai film, dirangkum dari berbagai sumber, Senin (5/7). Gayanya ikonik dan stylish abis.

1. Nike Ardilla dan Hudy Prayoga adegan film Cinta Anak Muda 1991. Nike tampak begitu cantik bukan?

2. Nike Ardilla dan Desy Ratnasari dipertemukan lewat proyek film Olga dan Sepatu Roda (1991). Kedua artis ini bermain dengan apik dalam film tersebut. Keduanya juga menjadi idola remaja pada masa itu.

3. Nike Ardilla bermain di film Si Kabayan dan Anak Jin, bersama Didi Petet. Kala itu, film yang diproduksi pada 1991 ini begitu menarik banyak minat pencinta film, lho. Nike tampak anggun dengan selendang merahnya.

4. Gadis Foto Model merupakan film yang dirilis pada 1989. Film ini disutradarai oleh Soeprapto Marcus dan dibintangi Cut Irna, Anneke Putri. Hadir pula Nike Ardilla dalam film ini. Dia terlihat begitu cantik dan stylish.

5. Nike Ardilla juga bermain di film Kasmaran pada 1987. Tentunya kala itu dia masih sangat muda. Penampilannya dalam film ini begitu ikonik.

6. Penampilan Nike Ardilla di film Ricky pada 1990. Dalam film ini Nike beradu akting dengan Ryan Hidayat. Terlihat penampilan Nike begitu stylish bukan?

7. Nuansa Gadis Suci merupakan film yang dirilis pada 1992. Film ini dibintangi Nike Ardilla, Dian Nitami, beberapa artis ternama lainnya. Nike tampil dengan rambut panjang dan dia pun terlihat begitu memesona.