Bukan Orang Sembarangan, 5 Seleb ini Ternyata Anak Diplomat

406 views

Kehidupan pribadi selebriti memang tak henti-hentinya menarik untuk diperbincangkan. Tak hanya kisah asmara mereka, asal-usul keluarga seleb juga nggak kalah bikin penasaran.

Saat ini sudah banyak dijumpai selebriti yang memiliki saudara hingga orangtua yang sama-sama diketahui terjun ke dunia entertain. Saling mendukung, mereka pun eksis dan diidolakan banyak orang.

Namun tak sedikit pula seleb yang justru memiliki orangtua yang profesinya jauh dari kalangan artis. Jadi seleb papan atas, deretan seleb ini rupanya adalah anak dari seorang diplomat. Tak mengikuti jejak orangtuanya, beberapa seleb ini buktikan passion mereka sebagai artis tersohor.

Siapa saja? Simak ulasannya berikut ini, seperti dilansir dari berbagai sumber pada Selasa (13/7).

1. Ivan Gunawan.

Dikenal sebagai pembawa acara hingga desainer kondang, Ivan Gunawan adalah putra dari Bambang Cahyo Gunawan. Ayah Ivan dulunya adalah seorang diplomat. Ia mulai bertugas di era 80-an. Sebagai diplomat, ayah Ivan tak tinggal di Indonesia. Ivan sendiri memutuskan pindah ke Indonesia setelah sempat tinggal di Moscow, Rusia. Seiring berjalannya waktu, Ivan beranjak dewasa dan mulai berkarier.

2. Nirina Zubir.

Lahir dengan nama Nirina Raudhatul Jannah Zubir, pemeran banyak film box office ini adalah putri dari Zubir Amin, diplomat senior Indonesia.

Nirina lahir di Tananarive, Madagaskar, 12 Maret 1980 lalu. Kala itu, Madagaskar merupakan tempat ayah pemeran film Get Married tersebut bertugas.

3. Raline Shah.

Raline Shah merupakan anak sulung dari pasangan Rahmat Shah dan Roseline. Sang ayah, Rahmat Shah dikenal sebagai pengusaha, diplomat, serta politisi yang pernah menjabat sebagai anggota DPR/MPR RI. Raline mengatakan, masa kecilnya lebih banyak dihabiskan di Medan, Sumatera Utara. Sang ayah sendiri memang berasal dari Medan.

Sosok Rahmat Shah juga cukup dikenal lantaran memimpin serta membina sejumlah organisasi. Beberapa organisasi usaha dan kemasyarakatan yang turut dibinanya antara lain sebagai Dewan Kehormatan BPP HIPMI, Dewan Pembina Asosiasi Manajer Indonesia (AMI), Dewan Pembina Real Estate Indonesia (REI) Sumatera Utara dan masih banyak lagi.

4. Vina Panduwinata.

Vina Panduwinata merupakan anak kedelapan dari pasangan Albertine Supit dan R. Panduwinata. Sang ayah yang bekerja sebagai diplomat membuat Vina harus berpindah-pindah negara sejak kecil.

Vina menghabiskan masa kecilnya saat sekolah dasar di Bogor dan New Delhi, India. Sedangkan saat masa SMP dia habiskan di Bogor dan Wassenaar, Belanda. Saat memasuki SMA, Vina pun kemudian pindah ke Jerman Barat.

5. Jovial da Lopez.

Kakak beradik Jovial dan Andovi da Lopez tentu sudah tak asing lagi berkat kiprahnya sebagai YouTuber lewat channel skinnyindonesian24. Rupanya, Jovi dan Dovi merupakan anak dari seorang diplomat. Ibu mereka yang berdarah Manado pernah menjabat sebagai diplomat berbagai negara. Beberapa negara yang pernah ditinggali Jovi dan Dovi di antaranya Amerika Serikat, India, Denmark dan Norwegia.