Hidup Prihatin, Maria Vania Jatah Makan Rp 10 Ribu Tiap Hari

193 views

Sebelum sukses seperti sekarang ini, Maria Vania pernah hidup prihatin. Dulu, saat baru merintis karier, untuk makan sehari-hari saja dia sulit.

Hidup memprihatinkan Maria Vania terjadi ketika dia masih tinggal di rumah kost. Saking susahnya, dia sering menangis.

“Iya itu nangis gara-gara nggak punya uang. Terus makan cuma sehari sekali. Rp 10 ribu waktu itu aku jatah,” kata Maria Vania di acara Rumpi baru-baru ini.

Untuk berkegiatan, Maria Vania juga lebih sering menumpang dengan temannya yang memiliki sepeda motor.

“Kalo nggak ada, harus pake ojek, waktu itu mahal ojek,” ujar Maria Vania.

Maria Vania hijrah ke Jakarta dari Bandung dengan modal nekat. Meski sudah cukup lama di Ibu Kota, dia belum juga punya penghasilan sehingga masih sering pinjam duit orangtua.

“Karena nggak tega ‘kok aku nggak menghasilkan (uang). Akhirnya aku nebeng kostan temen, yang A, B, C,” ujarnya.

Meski sulit, Maria Vania terus bertahan dan berjuang. Hingga akhirnya, dia mulai sering dapat panggilan job sebagai presenter.

Penghasilannya sebagai selebgram juga lumayan. Apalagi, kini pengikutnya di Instagram sudah di angka 3,4 juta.

Atas pencapaiannya ini,Maria Vania berterima kasih pada kedua orangtuanya. Sebab sejak awal mereka yang mendorongnya untuk terjun ke pangung hiburan.

“Sebenarnya nggak mau di dunia entertainment, cuma mamaku kayak ‘kamu bisa nih di dunia entertainmen’, cuma aku nggak percaya diri. Jadi aku coba ternyata bisa, dan jalannya di sini sih,” kata Maria Vania.